Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 28 November 2020

Pasangan Cabup Cawabup Sunaryanta-Heri Susanto Bergerak Cepat Mengejar Ketertinggalan Sosialisasi


Gunungkidul SNN.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil bupati Gunungkidul Sunaryanta - Heri Susanto terus bergerak mengejar ketertinggalan oleh pasangan cabup-cawabup lain dalam sosialisasi pelaksanaan pencoblosan tgl 9 Desember 2020 yang akan datang. Hal ini dilakukan karena memang pasangan nomor urut 4 (empat) yang diusung oleh Partai Golkar dan PKB ini selama masa masa kampanye belum mengunjungi semua titik-titik basis pendukung seperti calon-calon lain.

Semua dilakukan karena harus menata dan mengatur strategi dalam pendataan sehingga tehnis dilapangan tidak semrawut.

Bertempat di kalurahan Bohol, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul, D.I.Yogyakarta , tiem sukses pemenangan Sunaryanta -Heri Susanto dari Partai Golkar Jumiran S.I.P melakukan sosialisasi di lima titik daerah basis Golkar. Jumat Malam (27/11/2020).

Dalam tiap-tiap temu warga tiem pemenangan calon orang nomor satu Gunungkidul ini mengajak masyarakat untuk memenangkan pasangan yang diusung partai Golkar dan PKB. Setiap warga masyarakat diberikan penjelasan tehnis pencoblosan nanti ketika di TPS  masing-masing. Setiap yang hadir diberikan contoh surat suara oleh tiem.Ikut serta dalam sosialisasi malam ini antara lain dari Korcam, kordes Obor Gedhe dan Senthir Cilik kapanewon Rongkop.


Dengan antusias masyarakat yang sebenarnya rindu hadirnya langsung cabup - cawabup Sunaryanta-Heri Susanto tidak kecewa karena sudah terwakili oleh tiem sukses dari partai Golkar Jumiran yang merupakan anggota Dewan Perwkilan Rakyat (DPRD)kabupaten Gunungkidul. Untuk membakar semangat masyarakat jurkam Jumiran yang sudah dua kali duduk di kursi legislatif ini mengajak warga dengan teriakan "Sunaryanta-Heri Susanto: Menang, menang,menang, menang" hingga empat kali. Sosialisasi tatacara  pencoblosan dalam pilkada 2020 oleh tiem pemenangan Mayor Sunaryanta -Heri Susanto masih akan terus dilakukan hingga semua warga pendukung nomer urut 4( empat) tersosialisasi semuanya. Menueut rencana Sabtu sore 28 November 2020 juga akan menemui warga dikalurahan Pringombo.

Sementara itu tiem pemenangan  dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapel 4 Suwignya S.I.P juga mengadakan sosialisasi di kapanewon Girisubo dalam waktu yang bersamaan dengan sosialisasi di kapanewon Rongkop.Disana juga mendapat sambutan hangat dan antusias warga Girisubo yang sudah cukup lama menanti hadirnya pasangan cabup-cawabup mereka.

Selama ini dari semua tahapan pilkada di kapanewon Rongkop berjalan aman, tertip, lancar dan kondusif. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Panwascam Rongkop saudari Rika, untuk kapanewon Rongkop Alhamdulillah hingga saat ini tetap aman dan kondusif. Untuk penertiban APK yang melanggar aturan seperti menempel difasilitas umum kususnya sepanjang jalan protokol sudah dibersihkan.Jadi tidak ada masalah yang berarti, "jelasnya.


Kami juga melihat dalam sosialisasi dari semua pasangan cabup-cawabup di kapanewon Rongkop tetap mentaati protokol kesehatan. Terlihat yang hadir memantau pelaksanaan sosialisasi selama ini selain dari panwas, juga ada dari pihak kepolisian, Koramil, satpol pp dan satgas covid19. Jadi kalao ada pelanggaran dalam hal protokol kesehatan pasti akan diperingatkan oleh satgas covid19 maupun panwas setempat.

Meskipun pelaksanaan sosialisasi dari pasangan cabup-cawabup nomor urut 4 ini selalu dirumah warga tapi terlihat disitu sudah disediakan alat cuci tangan, hendsanitaser dan semua yang hadir mengenakan masker.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"