Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 28 November 2020

Rindu Mekah, Warga Girisubo Sudah Mendaftar Ingin Berangkat Umroh, Hari Ini Menerima Kopor NJM


Gunungkidul SNN.com - Warga kapanewon Girisubo, kabupaten Gunungkidul, yang sudah lama merindukan ingin pergi ketanah suci mekah, hari ini telah lega menerima Kopor dari PT.Nazar Jaya Mandiri(NJM) Tour n Travel cabang Gunungkidul sebagai tanda Syah selaku calon jamaah umroh yang direkrut oleh tiem PT.Nazar Jaya Mandiri Gunungkidul. Sabtu (28 /11/ 2020).

Bertempat dirumah pak Wanter selaku perwakilan PT Nazar Jaya Mandiri Kapanewon Girisubo, calon jamaah umroh yaitu Kastiyo, Ngadiyem, Sunardi, Ngatinem, Wanter, Dalmi dan beberapa tokoh masyarakat dan agama di kapanewon Girisubo menerima sosialisasi pelaksanaan ibadah  haji dan umroh.

Penyerahan kopor pada calon jamaah umroh dilakukan oleh kepala cabang PT.NJM Gunungkidul Ningsih Njm didampingi langsung oleh Ummi Habibah dari kantor Pusat Banyuwangi, Jawa Timur. Para peserta sosialisasi dengan seksama mendengarkan penjelasan tatacara umroh dari mulai pendaftaran, pembiayaan, paspor, visa hingga keberangkatan serta bentuk vasilitas penginapan dihotel bintang lima sampai kepulangan kembali ketanah air. 

PT NJM tidak saja memberikan kemudahan tapi penjaminan tidak akan ada calon jamaah yang terlantar gara-gara tertipu oleh penyelenggara ibadah haji dna umroh. Sebab PT Nazar Jaya Mandiri juga menawarkan program pembiayaan dengan dana talangan. Bagi calon jamaah haji dna umroh cukup membayar DP sepuluh persen lalu berangkat ketanah suci, baru setelah pulang bisa melunasi biaya, baik secara ces maupun diangsur dari satu tahun hingga tiga tahun lunas.


Ummi Habibah selaku pengurus pusat PT Nazar Jaya Mandiri mengharapkan, agar setiap calon jamaah haji atau umroh segera mendaftarkan diri sebagai bentuk pengguguran niat. Insya Allah kalau bapak ibu sudah mendaftar artinya semakin dekat untuk menunaikan panggilan Allah SWT.

Ummi Habibah juga mengibaratkan kalau kita sedang periksa ke dokter, harus mendaftarkan terlebih dahulu, baru menerim panggilan dokter untuk diperiksa. Seandainya bapak ibu punya niat tetapi tidak digugurkan dengan mendaftarkan diri maka kapan kita akan dipanggil kebaitullah?. Maka mendaftarkan diri adalah bentuk keseriusan sekaligus antri menerima panggilan Allah SWT.  Silahkan mau dengan cara dp 10% atau seberapapun adanya uang kami akan melayani.

Syukur dari kapanewon Girisubo ini bisa mencapai satu kloter jamaah umroh, maka akan sangat mudah dan menggembirakan sekali. Sementara itu Ningsih Njm selaku kepala cabang Gunungkidul juga menyampaikan informasi bahwa PT Njm selain fokus pada penyelenggaraan Haji dan umroh juga ada paket wisata religi dan wisata domestik serta luar negeri.

Mudah-mudahan di kapanewon Girisubo ini banyak tempat-tempat wisata yang layak kita pasarkan bagi wisatawan luar daerah hingga mancanegara, seperti pantai-pantai selatan disini tampak indah dan menarik. Kami sudah beberapa kali mengunjungi lokasi-lokasi wisata di daerah Gunungkidul yang ternyata tidak kalah dengan daerah lain.

Acara sosialisasi ibadah haji dan umroh kali ini ditutup dengan penyerahan kopor kesejumlah calon jamaah umroh.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"