Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 30 November 2020

Pelopori Pembersihan Jalan Desa Bersama Babinsa Koramil 0820/23 Gading


Probolinggo, SNN.com - Intensitas turun hujan 
di daerah Probolinggo raya mulai terasa lebih kerap di akhir bulan Nopember tahun ini, menandakan musim penghujan benar benar telah tiba, dengan seringnya turun hujan seperti saat ini, rumput rumput liar pun lebih cepat tumbuh di tempat tempat tak bertuan, belukar tumbuh dimana mana yang tidak 
di harapkan oleh manusia karena merusak pandangan mata bagi yang melihatnya.

Pandangan akan berkesan tak nyaman dengan tumbuhnya semak belukar yang di sebabkan rumput liar yang tumbuh lebih subur dari musim kemarau di masa musim penghujan ini.

Musim penghujan yang bertepatan dengan Pandemi Covid -19 membuat masyarakat harus lebih extra untuk menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan .

Melihat lingkungannya yang mulai ditumbuhi belukar, Sersan Dua  M Sukur, Babinsa 
Desa Kertosono, Kecamatan Gading, 
Kabupaten Probolinggo berinisiatif untuk melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan jalan Desa, tepatnya di jalan Krajan Rt. 02.Rw 01 
yang mulai ditumbuhi rerumputan liar dan rimbunnya rumpun bambu di sepanjang 
jalan tersebut, Senin, (30/11/2020).


Dengan berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat maka disepakati pada hari ini untuk dilaksanakan pembersihan jalan kampung tersebut. 

Awak media mengkonfirmasi kegiatan tersebut kepada Pjs Kepala Desa Kertosono, berkaitan keterlibatan anggota TNI dalam kegiatan Kerja Bhakti tersebut, Suparman mengatakan bahwa kegiatan ini memang sudah di rencanakan bersama Babinsa Kertosono dan Masyarakat untuk mengadakan pembersihan dengan pertimbangan karena ini jalan umum di kawatirkan dengan tumbuhnya belukar di sepanjang jalan ini, di kawatirkan menjadi sarang binatang berbisa seperti ular, yang dapat membahayakan para pengguna jalan terutama anak anak, belum lagi disaat malam hari 
di kawatirkan bisa menjadi tempat pelaku tindak kejahatan, "ucap Suparman, Pjs Kepala Desa Kertosono, 

Selanjutnya Suparman juga mengucapkan terimakasih kepada Serda M Sukur sebagai Babinsa di desanya karena sangat perhatian dengan Desanya dan selalu memberikan masukan untuk kemajuan Desa Kertosono, "pungkasnya. 


Senada dengan Pjs Kepala Desa, Kapten Inf  Yahudin, Komandan Koramil 0820/23 Gading saat di temui media di Makoramil 0820/23 Gading mengatakan, Babinsa merupakan ujung Tombak TNI AD untuk melaksanakan tugas tugas teritorial dalam pembinaan wilayahnya, jadi sudah seharusnya seorang Babinsa bisa menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, sesuai dalam salah satu pasal dalam 8 Wajib TNI. 

Babinsa akan selalu hadir dalam kegiatan di desa binaannya apalagi menyangkut hajat hidup orang banyak, "tegas Kapten Inf Yahudin seraya mengakhiri pembicaraannya.

Reporter : Hari
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"