Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 25 November 2020

Babinsa Koramil 0820/16 Paiton Aktif Jaga Komunikasi Dengan Masyarakat di Desa Binaannya


Probolinggo, SNN.com - Untuk meningkatkan kemanunggalan, Babinsa Desa jabung sisir Sertu Subiyanto menghadiri rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dalam rangka membahas kesehatan masyarakat. Kegiatan berlangsung di Kantor Desa Jabung Sisir Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Kades jabung sisir Husen, Babinsa Jabung sisir Sertu. Subiyanto, Babinkamtibmas Bripka. Andre, Bidan Desa Lailatul Jannah, Ketua Promkes Pkm Jabung sisir, Bpk. Ahyoni, Kader Desa, Toda. Toga dan Tomas 30 orang.

Dalam pengantarnya Kades Jabung sisir Husein menyampaikan, Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Promkes PKM Jabung sisir, Ahyoni yang hadir dalam Masyarakat Desa.

Kades juga menghimbau seluruh peserta agar aktif mengemukakan pendapat dan pengalaman sehingga membantu pemecahan masalah yang dihadapi bersama.

Berikutnya Ketua Promkes PKM Jabung sisir, Ahyoni menyampaikan, pengertian Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas kesehatan masyarakat dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan masyarakat Desa Jabung Sisir. 


Tujuan dilaksanakannya MMD, diantaranya, agar masyarakat mengenal permasalahan kesehatan yang ada di lingkungannya, mengajak masyarakat bersepakat untuk  menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, dan melaksanakan Desa Siaga dan Poskesdes.

Ditempat yang sama Babinsa Desa jabung sisir Sertu Subiyanto menegaskan bahwa Dengan melaksanakan Komsos secara aktif dalam hal ini rapat musyawarah masyarakat desa akan terjalin hubungan emosional yang sangat akrab dengan masyarakat dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaan, "ujar nya.

Sebagai babinsa koramil 0820/16 Paiton Sertu Subiyanto sangat berperan aktif dengan harapan sebagai komando kewilayahan serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjaga dengan Harmonis. 

Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bertujuan untuk mengetahui taraf kesehatan masyarakat yang ada dilingkungan, menanamkan kesadaran pola hidup sehat di mulai sejak usia dini dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar, "Pungkasnya

Sementara itu di tempat yang terpisah Danramil 0820/16 Paiton disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi terhadap kebersamaan masyarakat dan anggota dalam berbagai kesempatan.

"Ini bagian dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama bahu-membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama," terang Danramil .

"Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan dalam berbagai kesempatan kedepan sehingga slogan TNI kuat bersama Rakyat benar adanya," pungkasnya.

Reporter: Hari
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"