Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 24 November 2020

Pilkada Serentak Tahun 2020 Menjadi Perhatian Khusus Polri, Jendral Herry Rudolf Nahak: Minta Masyarakat Kubar Ciptakan Kondusifitas Pada 9 Desember Mendatang


Kutai Barat, SNN.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si melakukan kunjungan kerja perdananya ke kabupaten Kutai Barat (Kubar) untuk meninjau secara langsung penanganan covid-19 dan sekaligus memeriksa kesiapan pengamanan pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 di Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu).

Jendral bintang dua, Drs Herry Rudolf Nahak tiba di bandara Malalan Kubar sekitar pukul 08.00 wita langsung disambut Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, Dandim 0912 Kubar Let Inf Anang Sofyan Effendi, Pjs Bupati Kubar M Syirajuddin, Pjs Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Gede Yusha, 
Kajari Sendawar Wahyu Triantono, wakil ketua DPRD Ahmad Syaiful Acong, Sekretaris daerah (Sekda) Ayonius dan Kadis Perhubungan Rahmat.

Usai mendapat jamuan di ruang VIP bandara Malalan Sendawar, kemudian Kapolda Herry Rudolf Nahak melakukan lawatannya ke Makodim 0912 Kubar dan bersilaturahmi dengan sejumlah anggota TNI.


Kemudian lanjut ke Mapolres Kubar langsung mengadakan pertemuan bersama jajaran Perwira Polres dan acara Meeting Zoom dengan para Kapolsek se Kubar dan Mahulu.
“Kunjungan perdana saya ada dua hal, pertama masalah penanganan covid-19, dan persiapan pengamanan pilkada serentak 2020 di Kubar dan Mahulu.
"Saya minta Kapolres melaporkan kesiapan pengamanan pilkada di Kubar dan Mahulu serta perkembangan penanganan covid-19, dan saya kira Kapolres sudah tahu itu,"tegas Kapolda.
Hal itu disampaikannya kepada wartawan usai gelar Meeting Zoom di Aula Mapolres Kubar, Senin (23/11/2020).

"Kita berharap semoga pilkada ini terutama di Kubar dan Mahulu agar dapat berjalan lancar, aman, damai dan kondusif, dan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketentraman dan menciptakan suasana sejuk dengan konsep persaudaraan dan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan,"ucap Kapolda.

Lebih lanjut, Pilkada bukan ajang pertarungan, pilkada adalah pesta demokrasi untuk mencari pemimpin terbaik, apalagi pilkada kali ini tidak seperti biasanya, sebab dilaksanakan disaat pandemic covid-19 yang masih belum mereda.

"Saya berharap, antara TNI dan Polri terus menjalin sinergitas, baik dengan masyarakat maupun dengan pihak pemerintah daerah khususnya di Kubar dan Mahulu dalam rangka ikut mensukseskan jalannya pesta demokrasi sehingga terciptanya suasana kondusif, harmonisasi, aman, damai dan Polri all out untuk pengamanan itu,"sambungnya.


Kapolda berharap perkembangan covid-19 termasuk penanganannya, tim Gugus serta jajaran Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat terus meningkatkan kerjasamanya, memberikan imbauan kepada masyarakat dengan konsep 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak, dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) maka bisa terhindar dari virus corona.

Terkait covid-19, Jendral Bintang Dua ini mengapresiasi kepada warga Kubar dan Mahulu.
"Kan ini Kubar orange, dan Mahulu Hijau jadi saya apresiasi luar biasa untuk Mahulu yang bisa mempertahan zona hijau dan saya berharap Kutai Barat juga bisa menjadi zona aman (hijau) mengingat yang terkonfirmasinya juga sedikit dan mudah-mudahan ini bisa di tekan terus sampai dia kembali kuning bahkan hijau lagi dan itu memungkinkan dengan kerjasama yang baik semua pihak,"katanya.

Disela kunjungannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak memberikan bantuan sosial kepada pemuka agama dan tokoh masyarakat.

Terkait jumlah personil Polres Kubar dalam pengamanan pilkada yang merangkap untuk wilayah Kubar dan Mahulu akan ditambah kekuatannya dari Bawah Kendali Operasi (BKO) dan jumlahnya pun akan di hitung oleh Kapolres itu sendiri sesuai dengan permintaan bantuan ke Polda,"pungkas Jendral Bintang Dua Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si.

Reporter : Johansyah
Editor 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"