Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 30 November 2020

Wisata Pantai Mulai Bergeliat kembali, Wisatawan Domestik Berdatangan ke Pantai Wediombo


Gunungkidul, SNN.com.- Wisata pantai selatan Gunungkidul sudah mulai bergeliat kembali. Banyak wisatawan domestik dari berbagai daerah berkunjung di Pantai Wediombo, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta. Terpantau Minggu 29 November 2020 pantai berpasir putih yang terletak di kalurahan Jepitu, Girisubo ini mulai dipadati pengunjung.

Rombongan anak-anak muda yang berasal dari Pacitan, Jawa Timur mengaku sudah lama merencanakan berwisata kepantai Wediombo, karena adanya pandemi covid19 jadi tertunda. Akhirnya baru kali ini terlaksana.
Sebenarnya ingin mandi seperti dipantai-pantai lain setiap kami berkunjung, tapi tadi oleh pihak SAR tidak diperbolehkan, kata Dimas mewakili kawan-kawanya kepada awak media.

Sementara itu seorang wanita berasal dari Banyuwangi Habibah mengatakan sudah dua kali ini kepantai Wediombo. Pantainya sangat indah dan menarik. Pasirnya yang putih dan luas sangat menarik. Bahkan setelah kami buat story dan face blok,banyak temen-temen yang comen ingin pula berkunjung kepantai ini.


Mengingat sampai saat ini masih berada pada suasana pandemi covid19, penjagaan dilakukan oleh tiem SAR pantai. Setiap pengunjung wajib mengenakan masker atau mentaati protokol kesehatan dan peraturan peraturan yang berlaku disini. Bagi wisatawan yang tidak mengenakan masker atau tidak membawa maka tiem SAR menyediakan masker secara gratis sebelum memasuki sekitaran pantai Wediombo.

Salah seorang wisatawan Setyaningsih dari Lampung yang ternyata seorang pegawai  tour n  travel menuturkan bahwa pantai Wediombo layak untuk dijual pada wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Selain indah dan menarik dengan hamparan laut berpasir putih yang luas bisa dinikmati dari atas bukit dimana mobil dan motor diparkirkan. Jarak tempuh dari kota Wonosari sebagai pusat kota kabupaten juga tidak terlalu jauh. Dengan insfratruktur jalan aspal yang cukup lebar maka bisa ditempuh dengan transportasi bus hingga dilokasi pantai. Mudah-mudahan kedepanya pantai wediombo akan semakin ramai dikunjungi wisatawan, "kata Ningsih.

Kami akan berusaha untuk memasarkan melalui asosiasi travel. Sehingga orang yang mengenal Wediombo ini semakin luas. Pokoknya bagi pecinta wisata laut selatan bakal nyesel deh kalao gak berkunjung kewediombo ini, "pungkasnya.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"