Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 23 November 2020

Mahasiswi Asal Ambon Bisnis Angkringan di Saat Pandemi Covid-19


Sleman. SNN.com - Hasil pantauan langsung reporter SNN ditengah tengah hiruk pikuknya arus lalulintas jalan Magelang Km 7,3 Melati Sleman, terlihat seorang perempuan meladeni para pembeli di sebuah Angkringan. Maklum untuk daerah Yogyakarta sekitarnya, rasanya berbisnis model cafe meong atau disebut angkringan, sangat pesat, Minggu (22/11/2020).

Namun kali ini berbeda dengan biasanya. Seorang gadis usia remaja dengan piawainya sedang melayani para pengunjung angkringannya, tanpa ada terlihat sedikitpun ada kecanggungannya. Reporter mendekat dengan tidaj canggung menanya pesan apa bapak..? Spontan reporter kaget, bahwa remaja tersebut tidak bisa berbahasa daerah (logat Yogya). 

Hasil wawancara reporter dengan gadis remaja tersebut, diketahui Dia adalah seorang gadis bernama AGATA kelahiran dan dibesarkan di Ambon. Hidup dikota Yogyakarta baru setahun, dan masih kuliah di semester 3 pada sebuah perguruan tinggi swasta yang ada di seputar Yogtakarta UNMAHA ambil jurusan Pariwisata.


Sambil lincahnya tangan meladeni semua permintaan para tamu untuk semua jenis masakan ala Cafe Meong, Reporter bertanya apa tidak malu, seorang mahasiswa yang manis sambil berjualan angkringan ? dengan singkat dijawab, "apa akan kenyang pak dengan makan rasa malu". Dan apa tidak gengsi, jauh jauh kuliah dari kota Ambon, malah sambil di Yogyakarta berjualan ? "Ngapain gengsi. Ngak kenyang kok makan gengsi", yang penting bagi saya usaha yang saya lakukan Halal Dimata agama, dan tidak melanggar norma2.
 
Bagaimana kalo ketahuan oleh orang tua. "Ya kalau tidak tahu alasan saya, pastinya dilarang. Ini saya lakukan untuk menyikapi kondisi Pandemi Covid-19, yang sulit memenuhi kebutuhan hidup. 


Sembari saya memulai belajar membuka lapangan kerja untuk diri sendiri, saya tidak mau kergantunganboleh keadaan.

Sekilas cerminan generasi muda milenia yang tidak mau pantang menyerah dalam kehidupan, apalagi di perantauan yang jauh dari sanak saudara.

*Hebat untuk Agata, semoga ditiru oleh agata-Agata lainnya. Semoga Sukses segalanya.*

Reporter : R.Alex
Editor      : Qafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"