Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 25 November 2020

Cerita Masyarakat Yang Ikut Bincang Santai Dengan Tokoh


Yogyakarta, SNN.com -  Acara Bincang Santai dengan tokoh yang mengusung tema " UMKM ada di hati kita" di Rumah Makan Serasa Tempoe Doeloe Jalan Bibis Raya Kembaran Tamantirto Bantul Yogyakarta beberapa waktu lalu ternyata meninggalkan kesan yang mendalam bagi UMKM yang ikut.
Beberapa UMKM yang turut serta dalam kegiatan menuturkan kepada awak media kesan - kesan mereka yang di rangkum dalam tulisan yang sekarang hadir di hadapan pembaca. Rabu 25/11/ 2020.

Bapak Komar Pemilik " Dapur Bu Uun" menceritakan, Alhamdulillah acara yg luar biasa. Bincang Bisnis dengan Tokoh Masyarakat dengan tema " UMKM di Hati Kita" menghadirkan  Narasumber menguasai bidang yang berbeda beda.

Pak Amin ( Amin Zakaria SE SH Msi seorang Dosen dan Akuntan) luar biasa dengan perjalanan usahanya sejak masa sekolah ya g diawali dari loper koran akhirnya bisa sukses seperti saat ini. Memberi inspirasi kepada kami. Bu Kamti ( Hj Sukamti SIP MM ASN di Pemda DIY )  juga luar biasa dengan pengalamannya di dunia UMKM dan informasi tentang fasilitas di Dinas Koperasi yg bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM sangat membantu sekali.

Nara sumber terakhir Mas Bio Hadikesuma selaku Konsultan Bisnis sangat sangat luar biasa. Sampai semua peserta terkesima dengan pengalaman beliau di dunia bisnis. Apalagi saat kesempatan tanya jawab, semua pertanyaan kendala pelaku UMKM dijawab dan diberikan solusinya.

Kami serasa terhipnotis dengan semua solusi yg diberikan beliau saat menjawab permasalahan para peserta. Sangat sederhana dan solutif. Acaranya bagus sekali dan sangat memotivasi peserta untuk bisa berkembang lebih bagus lagi dalam menjalankan usahanya.

Kami berharap IPKOY dan media massa/ pers bisa mengagendakan kegiatan lanjutan dengan salah satu nara sumber khususnya Mas Bio untuk  memberikan materi khusus tentang manajemen usaha yg sangat dibutuhkan pelaku UMKM yang notabene selama ini belum menguasai.

 
Lain lagi yang di ceritakan Murni Owner kedai Juice True , Acara yang sungguh sangat membuat saya pribadi sebagai UMKM yg baru merintis usaha, merasa mendapat mood booster yang luar biasa sekali,Terus paling membuat saya termotivasi yaitu tentang perbaikan mindset yang dijelaskan mas Bio,Dengan adanya bu Kamti dan pak Amin yang menyampaikan tentang pengalaman dan  beberapa program serta kebijakan dari  pemerintah untuk mendukung usaha kami para pelaku UMKM.

Cindy pemilik Seblak Jontor Permata di   Perum Permata Purwomartani Kalasan, Cindy menjawab singkat bahwa acara yang di selenggarakan sangat bermanfaat untuk pelaku usaha,kedepan berharap ada pelatihan tentang strategi marketing.

Di tempat terpisah Nurrul pemilik outlet Batagor Bray bercerita, saya sangat mengapresiasi kegiatan kemarin. Acaranya bagus sekali dan sangat bermanfaat bagi saya secara pribadi, karena memberikan semangat pantang menyerah dan agar supaya bermental baja dan sudah dipastikan bisa untuk bisnis sangat berguna sekali. Walau hanya secara garis besarnya saja, tapi acara kemarin benar- benar merupakan pencerahan bagi saya.

Pengalaman beberapa teman yang ikut Bincang Santai Dengan Tokoh tentang UMKM sungguh luar biasa,ke depan jika ada acara serupa dan tidak bisa ikut. Sungguh sayang sekali, dengan apa lagi kita bisa maju dan berkembang selain terus belajar dan menimba ilmu sebanyak- banyaknya.

Reporter : Gie Rahardjo
Editor     : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"