Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 23 November 2020

SMKN 1 Gedangsari Serahkan Hasil Karya Alat Cuci Tangan Otomatis ke Balai Dikmen Gunungkidul


Gunungkidul, SNN.com - Pandemi covid 19 bukanlah halangan untuk tetap beraktivitas dan melakukan kegiatan positif. Salah satu kegiatan nyata dalam rangka memberikan sumbangsih dalam rangka menanggulangi dan mengatasi pandemi covid 19 adalah kegiatan siswa Jurusan Elektronika Industri SMKN 1 Gedangsari, Gunungkidul dalam membuat alat  cuci tangan otomatis. 

Alat cuci tangan otomatis ini dibuat agar pengguna wastafel tidak perlu memutar kran lagi untuk mengalirkan air cuci tangan, mereka cukup menggerakan tangan didepan sensor cuci tangan otomatis sehingga air akan mengalir dengan sendirinya. 

Produk inovasi ini telah diproduksi di unit bengkel Elektronika Industri SMKN 1 Gedangsari guna menyiapkan sarana pendukung KBM Tatap muka di tengah pandemic covid 19 jika sudah dibuka Kembali nantinya. 

“Diharapkan para siswa tetap produktif di sela-sela waktu belajar jarak jauh di rumah, salah satunya saya selalu memberikan motivasi agar para siswa melakukan inovasi alat praktikum untuk dibuat alat yang berguna bagi masyarakat khususnya alat yang relevan digunakan di masa pandemic covid 19 ini, "jelas Drs. Sudiyarto, M. Acc., Kepala SMKN 1 Gedangsari.


Salah satu produk Hasil Karya Alat Cuci Tangan Otomatis diserahkan  ke Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Gunungkidul pada hari Senin, 23 November 2020. Alat tersebut diharapkan dapat digunakan untuk sarana pendukung pencegahan covid 19 di lingkungan Balai Dikmen Gunungkidul. 

Penyerahan hasil karya alat cuci tangan otomatis tersebut diserahkan oleh Dwi Sumarno, S. Pd., selaku Kajur Elektonika Industri SMKN 1 Gedangsari dan diterima langsung oleh Kepala Balai Dikmen Kabupaten Gunungkidul.

 “Saya mengapresiasi penuh karya siswa Jurusan Elektonika Industri SMKN 1 Gedangsari dalam mengembangkan alat ini, semoga produk ini dapat berguna kedepanya dalam memutus rantai covid 19, "ujar Drs. Sangkin, M. Pd. Kepala Balai Dikmen kabupaten Gunungkidul.

Suparjo, S.Pd., selaku Waka Humas SMKN 1 Gedangsari juga menyampaikan apabila nantinya masyarakat atau instansi mau memesan hasil Karya siswa jurusan elektronika industri ini dengan senang hati akan kita layani, dan bisa menghubungi Pak Dwi Sumarno Kajur Eletronika Industri atau ke nomor 0877 - 3815 - 5100,  "pungkasnya 

Reporter : Asih
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"