Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 18 November 2020

STAK Diy Bersinergi Dengan PGDCI Peduli Pendidikan


Sleman, SNN.com - Satuan Team  Anti Kriminalitas (STAK) Daerah Istimewa Yogyakarta menerima kunjungan dari Persatuan Generasi Didik Cinta ilmu ( PGDCI ) di Mako Stak Dusun  Kedulan, Kalasan, Selasa malam (17/11/2020).

Ketua Stak Daerah Istimewa Yogyakarta, Sigit al Cemo mengucapkan selamat datang atas kunjungannya pada malam hari ini yang mana dalam menerima kunjungan dari PGDCI diterima dengan senang hati dengan suguhan sangat sederhana dan alakadarnya dengan didampingi oleh perawakilan Komunitas yang tergabung dalam Stak.

Guntur dari PGDCI menyampaikan maksut dan tujuan kunjungannya, selain bersilaturahmi dan memperkenalkan diri serta berbagai persoalan, hambatan, gangguan, maupun kesulitan untuk mengembangkan misi sosialnya dan untuk mencerdaskan para pemuda pemudi putus sekolah, mencerdaskan para siswa siswi yang masih aktif bersekolah dengan cara menjadwalkan kegiatan yang tidak mungkin dikerjakan di Sekolah, mengingat kondisi  negara kita saat ini masih memerangi pandemi covid-19 yang berkepanjangan, bahkan belum bisa dipastikan bebas dari ancaman Pandemi covid-19 atau yang lebih luas lagi negara kita ini mengatasi dan mencegah penularan virus corona, "kata Guntur.

Guntur Juga menyampaikan keluhan dan bagaimana cara mengatasi, khususnya  PGDCI sampai saat ini belum punya tempat yang layak digunakan untuk rumah bimbingan belajar mengajar yang saat ini masih dalam rencana akan dibangun, namun sampai saat ini belum didapatkan seorang tukang yang profesional mengingat peserta yang benar-benar ingin pintar dan ingin menjadi masyarakat yang cerdas dan kreatif, serta ingin menjadi masyarakat yang lebih layak untuk mempertahankan NKRI tetap utuh, minimal menjaga nama baik bangsa dan negara, "jelasnya.

Secara tehnis kegiatan yang sudah dilaksanakan dengan cara dipraktekkan dan langsung ditegor apabila salah dan diarahkan langsung oleh pembina. Sebelum menerima brifet, para peserta diwajibkan nengikuti ujian secara tertulis dengan sestim Lulus dan tidak Lulus, "tandas Guntur.

Ketua Stak menanggapi dan mengusahakan mencarikan tukang yang lebih berpengalaman, bahkan STAK juga dalam hal donasi, bantuan peralatan sarana dan prasarana belajar. Dan nantinya akan di  koordinasikan dengan relawan yang nantinya akan berkolaborasi dalam pelaksanaan pembangunan rumah belajar nantinya juga mensukseskan program rumah belajar ini, " jelas cemo

Diakhir pembicaraan Guntur juga menambahkan bahwa saat ini PGDCI sudah tersebar di semua wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta dan   saat ini sudah ada dipelosok - pelosok tersebar. Bahkan nantinya juga akan ada bimbingan kepada ibu ibu PKK untuk ketrampilan atau apa yang bertujuan mensejahterakan Masyarakat. Dan misi kita yaitu mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat khususnya bangsa pada umumnya. Bahkan dalam waktu dekat yang menjadi target pembangunan rumah belajar di daerah Bantul, dan mengenai pertemuan lanjutan nantinya mengenai pembahasan kerjasama, "imbuh Guntur.

Cemo juga berpesan , nantinya saat peletakan batu pertama pendirian rumah belajar yang rencana berada di Bantul kita sebagai orang jawa jangan sampai ilang syarat kejawen dan juga adat jawa sangat perlu diutamakan. Dan asal sesuai dengan misi STAK yaitu sosial dan yang utama menjaga Kamtibmas STAK akan selalu siap berkolaborasi, karena mendidik generasi kedepan memang harus kita mulai dari usia dini. Dan semoga nantinya dengan niatan iklas dan tulus kita bersama dalam ikut serta mensukseskan,  mencerdaskan bangsa. Mudah mudahan nantinya juga akan  ada uluran tangan dari dinas - dinas terkait dan juga mendapatkan perhatian, dukungan dari masyarakat, " tandasnya.

Reporter : Asih
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"