Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 30 November 2020

Penderita Tumor Ganas Warga Dusun Awar Awar Desa Mancon Wilangan Nganjuk Membutuhkan Uluran Tangan Pemerintah Desa Maupun Daerah


Nganjuk, SNN.com - Bu Sukarti salah satu warga Dusun Awar-Awar RT 02 RW 03 Desa Màncon yang berdomisili di Dusun Manyung Rejo Desa Bagor Kulon Kecamatan Bagor ini memiliki anak yang bernama Mohamad Nur Rahman (16 thn).

Nur (panggilan akrab) saat ini kondisinya sangat memprihatinkan sekali, Anak muda ini menderita sakit Tumor Ganas dibagian leher sebelah kanan sejak bulan Juli 2020 walaupun sudah pernah dioperasi 1 (satu) kali namun Tumgas (tumor ganas) tetap saja tumbuh hingga sekepal tangan orang dewasa.

Saat di konfirmasi oleh awak media Sukarti / Ibu Mohamad Nur Rahman menjelaskan bahwa Nur sangat ingin sekali sembuh serta bisa sekolah lagi dan kami sebagai keluarga juga ingin sekali membawa anak kami ke Rumah Sakit Kediri atas rujukan dari  RSUD Nganjuk biar sembuh untuk dioperasi tapi bagaimana bisa karena kondisi ekonomi kami, biaya berobat untuk melakukan Cemotherapi menurut salah seorang Dokter (RSUD Nganjuk) sangat mahal sekali kira-kira sebesar 5 juta rupiah sekali terapi. dengan wajah sedih Sukarti menjelaskan. Minggu (29/11/2020).


Bayangkan mas buat makan sehari hari saja saya selalu kekurangan kalau dibawa ke Kediri nanti kita yang nunggui mau makan apa mas sedang bapaknya baru meninggal dunia belum ada 100 hari.

Disini peran Pemerintah Desa dàn Kabupaten sangatlah dibutuhkan karena masih ada warga Nganjuk dengan kekurangan yang membutuhkan ukuran tangan.

Disisi lain Siti Nur Imama salah satu Pengelola Taman Bermain Manyung dengan tegas mengatakan saya akan membantu sebisa mungkin dengan menghubungkan Dokter agar di periksa dan di berikan solusi yang terbaik jelasnya dan nanti seandainya dibawa ke Rumah Sakit Kediri akan membantu Rp 500.000.


Ketua KPS (komunitas peduli sesama) Minarsih beserta pengurus akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu adik Nur agar mendapatkan pengobatan yang layak, tegasnya.
Kemarin kita sudah bagi sembako dan amplop berisi uang  di Bagor Kulon kepada 11 (sebelas) anak yatim dan 2 ( dua) diantaranya keluarga bu Sukarti.

Rencana kita juga akan mencarikan donasi buat keluarga bu Sukarti ke Kades Mancon dan Bapak Camat wilangan Nganjuk untuk meringankan beban agar Mohamad Nur Rahman segera bisa dioperasi, sembuh dan bisa bersekolah lagi.

Reporter : Widodo
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"