Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 22 November 2020

Ikatan Rawalo Bersatu( IRB ) Bantu Sembako Korban Banjir Cilacap


Banyumas, SNN.com - Musibah banjir yang melanda beberapa desa yang meliputi desa Mujur, Desa Mujur Lor,Desa Gentasari Kecamatan Kroya, Desa Glempang Kecamatan Maos, Desa Karang asem Kecamatan Sampang kabupaten Cilacap, yang mencapai ketinggian 1,5 m bahkan merendam jalan raya Kroya Buntu yang menghubungkan kabupaten Cilacap – Banyumas dengan ketinggian 1 m.

Alhamdulillaah banyak mendapat perhatian dari masyarakat yang peduli dengan musibah banjir tersebut di samping dari pemerintah setempat dan Pemkab Cilacap juga termasuk instansi Pendidikan, Lembaga Dinas Sosial, LSM, organisasi sosial salah satu  diantaranya  juga RAWALO ku RAWALO mu ( korane wong rawalo )  dalam Ikatan Rawalo Bersatu ( IRB )  melakukan kegiatan penggalangan dana sekaligus mendistribusikan kepada korban terdampak banjir, Minggu 22/ 11/ 2020.


Jempol dua untuk IRB  walaupun berbeda Kabupaten tetapi ikut berperan aktif memberi bantuan korban Banjir. 
Organisasi yang terbentuk melalu media sosial Facebook ini diketuai oleh Nasim Alwianto yang beranggotakan sekitar 15.671 orang bersatu, bergotong royong dalam penggalangan dana sebagai wujud  ikut merasakan beban penderitaan para korban terdampak banjir, sebanyak 5 relawan diterjunkan dilapangan diantaranya :
1. Feni Febriana S RT 01 RW 01 Desa Rawalo
2. Mei Puji Astuti RT 01  RW 06 Desa Rawalo
3. Hartono RT 03 RW 08 Desa Rawalo
4. Mohammad Fathu Rozaki RT 01 RW 01 Desa Tipar 
5.Fatur Rohman RT 02 RW 01 Desa Tipar 

Penghargaan setinggi tingginya untuk semua relawan semoga Allaah memberi kesehatan, kesejahteraan, kebahagiaan, keselamatan lahir batin aamiin yra.
                                                                                    Sementara itu bantuan yang diberikan kepada korban terdampak banjir berupa sembako senilai Rp. 25.000,- ( dua puluh lima ribu rupiah ) sebanyak 27 paket yang langsung terimakan kepada 27 Kepala Keluarga.
.
          
Dalam arahannya Ketua IRB melalui group WA IRB menyatakan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pengurus dan anggota IRB, relawan yang telah membantu baik materiil, spirtuil dengan tulus ikhlas tanpa pamrih yang mudah mudahan segala bentuk bantuan akan sangat bermanfaat bagi korban terdampak banjir khususnya, dan pada segenap pengurus dan anggota serta relawan  menjadi amal shaleh yang mudah mudahan akan mendapat ganti rizqi dan pahala yang berlipat ganda dari Allaah SWT aamiiin yaa rabbal ‘alamiin.

Bapak Nasim Alwianto juga menekankan pentingnya kebersamaan dalam suatu organisasi untuk mewujudkan IRB menjadi organisasi yang maju, eksis ditengah masyarakat yang mempelopori berbagai kegiatan sosial yang bermanfaat bagi agama, masyarakat, nusa dan bangsa.Bravo IRB,Maju IRB, Jaya IRB aamiin ya rabbal ‘aalamiin, "pungkasnya.

Reporter : Ali Basuki 
Editor      : Mas Pay.

1 komentar:

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"