Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 22 November 2020

Daring Sanggar Seni Nawangsih di Kalurahan Pengkol


Nglipar, SNN.com - Bertempat di Pendopo Kalurahan  Pengkol, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Sanggar Seni Nawangsih yang beralamatkan Gagan, Pengkol, Nglipar  menggelar Daring Streiming Reog yang di ikuti oleh  segenap kru reog yang kemarin juara 1 saat Festival Reog Kabupaten Gunungkidul Tahun 2020. Peserta yang ikut kegiatan ini baik dari group putra maupun putri, Minggu (22/11/2020)

Dalam kegiatan kali ini dipimpin oleh Muryanta, S.Sos, sebagai Sutradara dan  Ahmad  Hidayatul Maqi Penata Tari,  untuk penata musik Bapak Sandiya S.Sn., dan Sumija, SE. sebagai Penata Busana.

Sandiya saat ditemui wartawan di sela sela kegiatannya menyampaikan, bahwa dari kelompok pentas seni untuk fasilitas anggaran dana dari Dana Keistimewaan untuk pelestarian seni Tradisional dari Dinas Kebudayaan ( Kundha Kabudayan) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, kata Sandiya.

Bahkan ada beberapa kesenian yang beraneka ragam yang sudah terlibat kemarin seperti dari Semanu Wayang kulit, Teater dari Wonosari, Ketoprak dari Panggang dan lainnya, imbuh Sandiya.


Fina salah satu peserta saat di temui juga menyampaikan rasa senang bisa melestarikan Budaya, dan juga menambah pengalaman. Hal yang sama juga di sampaikan oleh Seftiana juga merasa senang, banyak pengalaman, banyak keluarga, bahkan bisa melestarikan budaya Indonesia, "kata peserta.

Sementara itu Novita juga salah satu peserta menyampaikan bahwa sangat seneng bisa ikut reog klasik yang kemarin kebanyakan kreasi namun yang ini benar - benar klasik, "imbunya.

Turut hadir dalam acara daring kali ini dari  Babinkantibmas Bapak Sugiman dan juga Bapak Mujiyanto selaku Babinsa Kalurahan Pengkol.

Acara Daring yang bertempat di Kalurahan Pengkol kali ini sangat memenuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak karena tidak banyak orang yang melihat, "pungkas Babinkamtibmas.

Reporter : Asih
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"