Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 26 November 2020

Apel Siaga Kebangsaan Lintas Komunitas


Sleman, SNN.com - Bertempat di Monumen Jogja Kembali Ring Road Utara Sleman Yogyakarta di selenggarakan Apel Siaga Kebangsaan Menjaga Persatuan dan Kesatuan  Dalam Kebhinekaan Untuk NKRI.

Acara di ikuti oleh komunitas- komunitas yang ada di Jogja di antaranya Gebrak Jogjakarta, Jogoboyo Jogja, Banser, Paksi Katon, FKMM, KB FKPPI dan beberapa komunitas serta Lintas Komunitas Kamis (26/ 11/ 2020).

Dalan Apel Siaga Kebangsaan di sampaikan oleh ketua FKOR, mengajak  seluruh masyarakat DIY agar :
1. Tidak terpancing dengan adanya ujaran kebencian dan provokasi dari tokoh maupun kelompok tertentu yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
2.Menolak aksi radikalisme dan politik identitas yang bernuansa SARA.
3.Mendukung TNI/ Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

Di sela kegiatan Pribadi Los wakil dari Jogoboyo Jogja menyampaikan kepada awak media bahwa Apel Siaga Kebangsaan mampu menjaga kekompakan antar komunitas dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

" Kami bangga bisa mewakili JBJ , komunitas yang resmi berbadan hukum . Dan kami juga bangga dengan adanya APEL siaga, disitu terlihat ada kekompakan antar komunitas untuk ikut menjaga negeri  juga menjaga citra jogja,
Pesan saya dengan adanya momen seperti ini semoga bisa menumbuhkan dan atau menebalkan rasa nasionalisme dari  anggota komunitas dan seterusnya sampai ke warga masyarakat, " jelas Pribadi Los.

Acara berlangsung tertib dan lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Reporter : Gie Rahardjo
Editor.     : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"