Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 20 November 2020

Kalurahan Petir Juara Satu Lomba Kalurahan Siaga Covid19 Kabupaten Gunungkidul


Gungkidul, SNN.com - Merupakan kabar gembira bagi warga masyarakat  kalurahan  Petir, Rongkop, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta. Dimana pada hari Rabu 18 November  2020 kemarin baru saja dimonitoring dan penilaian oleh dinas kesehatan kabupaten Gunungkidul, Jum'at 20 November 2020 dinyatakan sebagai juara satu sebagai kalurahan Siaga  covid19 menjadi kalurahan terbaik dalam penanganan dan penerapan adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi covid19, juara ke dua Kalurahan Sidorejo Kapanewon Tepus dan ketiga Kalurahan Dengok dari Kapanewon Playen.

Berita kemenangan ini disampaikan oleh lurah Kalurahan Petir Sarju S.I.P ,Jum,'at 20 November 2020 sore kepada penulis. Lomba dalam rangka Hari Kesehatan sional (HKN) yang ke I56 dinas kesehatan Kabupaten  Gunungkidul ini yang dinilai meliputi temapt-tempat  ibadah seperti masjid, gereja, padukuhan sample dan tempat isolasi penderita covid19.

Selaku pendukung kegiatan diantaranya ialah kelompok wanita tani(KWT ) padukuhan Petir C" Ngudi Rejeki dan relawan kalurahan lawan covid19 yang diketuai Muhardi. Kalurahan Petir 'C,. Kampung ini juga memiliki julukan kampung tangguh Nusantara, Progo Petir Gumregah.

Dimana sejak adanya kabar penyebaran corona, seluruh warga masyarakat bekerjasama dengan pihak pemerintah Kalurahan Petir senantiasa mentaati protokol kesehatan. Sehingga di Kalurahan Petir ini hingga sekarang tidak ada satupun warganya yang positif Corona.


Untuk itu lurah Kalurhan Petir Sarju S.I.P mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat dan pihak-pihak terkait yang telah membantu pelaksanaan evaluasi dan monitoring dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Namun demikian masih perlu peningkatan dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan. Ketika ditanyakan tentang juara dua dan tiga, Lurah Sarju mengatakan kurang tahu.


Kabar kemenangan kalurahan Petir dalam lomba ini kami terima dari kepala UPT Puskesmas Rongkop di Kapanewon.Dari pantauan wartawan pada hari Jum'at siang, ketika sholat jum'at semua jamaah tampak mengenakn masker dan tetap jaga jarak antar jamaah.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"