Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 30 November 2020

Sosialisasi Visi, Misi dan Program Cabup Cawabup Sunaryanta-Heri Susanto di Tiga Kalurahan se Kapanewon Rongkop Berjalan Lancar


Gunungkidul SNN.com - Pelaksanaan sosialisasi Visi,misi dan program oleh pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sunaryanta - Heri Susanto S.Kom.M.Si dikapanewon Rongkop sebanyak 10 titik dari tiga kalurahan yaitu Semugih, Karangwuni dan Pringombo, Senin 30 November 2020 berjalan lancar.Jadwal pertama yang berlangsung dirumah warga  kerdonmiri Utara dengan jurkam Kasiman dan Suwignya dari Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) mendapat sambutan hangat dan antusias dari warga setempat yang sudah berkumpul sejak jam 09:00wib.

Dalam safari soaialisasi yang diampu sepenuhnya oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kapanewon Rongkop ini dikawal oleh relawan dari Obor Gede(OG), Senthir Cilik(SC) dan sejumlah relawan  pasangan cabup-cawabup nomor urut 04. Selaku juru kampanye(jurkam pagi hingga siang ini adalah Suwignyo anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat II kabupaten Gunungkidul dan Kasiman.

Setiap titik lokasi sosialisasi jurkam PKB yang sudah empat kali menjadi wakil rakyat Suwignyo mengajak kepada masyarakat untuk mencoblos pasnagan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 4 nanti tanggal 9 Desember 2020 dibilik TPS masing-masing. Ketika di dusun Duwet, Karangwuni, Suwignyo selain mengajak nyoblos nomor urut 4, juga menyampaikan program - progrram unggulan calon bupati Sunaryanta - Heri Susanto terkait pertanian maupun program - program lain termasuk yang melalui dia selaku anggota dewan dari PKB.


Salah seorang warga masyarakat Misto kepada wartawan mengatakan, meskipun pak Cabup-cawabup tidak hadir menemui kami tidak maslah, kami sudah percayakan pada pak Suwignyo selaku pengusung dari PKB, kami Yaqin pilihan pak Wignyo tidak salah, kami siap mendukung pak Mayor Sunaryanta dan pak Heri Susanto, katanya meyakinkan.
 
Hingga titik terakhir di dusun Baran wetan jurkam Kasiman dan Suwignyo masih tetap semangat mengajak masyarakat mencoblos pasangan Cabup cawabup nomor urut 4 . Pasangan ini bukan saja merupakan calon paling muda diantara calon calon lain, tetapi merupakan sosok yang merakyat karena sebagai seorang Prajurit, Sunaryanta ingin mengejar ketertinggalan Gunungkidul dari kabupaten - kabupaten lain di D.I.Yogyakarta. Sunaryanta adalah orang yang sangat ulet sebagai anak seorang petani, dari SD, SMP hingga SMA sebelum sekolah harus membantu orangtuanya bertani, sehingga tahu betul penderitaan kaum tani.

Jika nanti jadi orang nomor satu di Gunungkidul dipastikan akan memberikan perhatian lebih pada para petani. Selain itu di juga sangat perhatian dengan bidang kesenian. Setiap setahun sekali beliau mengumpulkan kelompok -  kelompok seniman se Gunungkidul untuk pentas bersama dalam ajang silaturahmi.

Untuk itu jika nantinya Sunaryanta-Heri Susanto menang, para warga tani, seniman di Rongkop tidak perlu langsung ketemu Buapati, kami dari PKB mudah - mudahan bisa menyalurkan aspirasi warga tani.

Reporter : Wajiyo
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"