Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 20 November 2020

Babinsa Koramil 0820/14 Besuk Pelopori Karya Bhakti Renovasi Musholla


Probolinggo, SNN.com - Bati Tuud Koramil  0820/14 Besuk, Pelda Edi Sutrisno, bersama 3 orang anggota melaksanakan  karya bhakti renovasi Musholla milik  Ust Yahya  tokoh masyarakat di Dusun Bago Kidul RT 14 RW 05 Desa Bago, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo.

Babinsa bersama masyarakat mulai dari Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, turut dalam kegiatan ini, Jum'at (20/11/2020) 

“Karya bhakti ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali kearifan budaya lokal, seperti gotong-royong. Agar budaya ini tetap melekat dalam kehidupan bermasyarakat,” demikian diungkapkan Pelda Edi Sutrisno, Batituud Koramil 0820/14 Besuk. 

Selain itu, budaya gotong-royong ini memiliki arti penting dalam setiap kegiatan. Apalagi bergotong-royong untuk kelancaran pembangunan, demi Keimanan dan Ketaqwaan serta kesejahteraan masyarakat bersama. 
“Selain pekerjaan menjadi ringan dan cepat terselesaikan, dengan bergotong-royong persaudaraan dan kebersamaan akan semakin terjalin erat,” tambahnya.


Sementara itu pemilik musholla Ust.Yahya 
yang sekaligus tokoh masyarakat Dusun Bago Kidul mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari pihak Koramil 0820/14 Besuk yang telah memberikan bantuan tenaga dan menyumbang sebagian bahan material pasir 
dan semen serta kapur bahkan Koramil 0820/14 juga mendatangkan tukang, sehingga proses pengerjaan renovasi musholla tersebut 
cepat di selesaikan. 

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak khususya TNI dari Koramil 0820/14 Besuk dan masyarakat atas kerjasamanya dalam kerja bakti renovasi Musholla ini. Semoga kerjasama yang sudah baik ini dapat di tingkatkan, dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.


Ditempat terpisah Danramil 0820/14 Besuk, Kapten Inf Asto A.K, di sela-sela kesibukannya memberikan apresiasi terhadap kebersamaan masyarakat dan anggota dalam berbagai kesempatan.

"Ini bagian dari wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat secara bersama-sama bahu-membahu bergotong royong untuk kepentingan bersama," terang Danramil.

"Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan di tingkatkan dalam berbagai kesempatan kedepan sehingga slogan TNI kuat bersama Rakyat benar adanya," pungkasnya.

Reporter : Hari
Editor      : wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"