Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 16 Agustus 2019

74 Anggota Paskibraka Kabupaten Tuban Di Kukuhkan Bupati Tuban

Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda mengukuhkan 74 pelajar menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Kabupaten Tuban tahun 2019 di Pendopo Kridho Manunggal, Kamis ( 16/08/2019 ). Pengukuhan ini turut di saksikan Ketua TP PKK Kabupaten Tuban; Forkompimda: Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD; serta orang tua dari anggota Paskibraka Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih yang telah membina dan memberikan sejumlah inovasi selama pelaksanaan pelatihan Paskibraka.

Di sampaikan apresiasi kepada wali murid dan Kepala Sekolah yang telah mensupport anggota Paskibraka. Serta kepada anggota Paskibraka yang telah di siplin berlatih, "paparnya.

Bupati menuturkan terpilih menjadi anggota merupakan sebuah kehormatan. Kesempatan yang mungkin tidak datang dua kali. Mereka yang terpilih merupakan anak - anakku terbaik dari beribu siswa yang telah mengikuti seleksi, "paparnya.

Anggota Paskibraka yang di kukuhkan merupakan siswa yang terpilih, dan lolos mengikuti serangkaian tes fisik dan intelektual.

Lebih lanjut, menjadi anggota Paskibraka bukan sekedar seremonial mengibarkan bendara merah putih.  Lebih dari itu, pengibaran merah merupakan sesuatu yang sakral, di mana pengibaran bendera wujud kedaulatan dan kewibawaan Negara.


Adanya proses penghormatan kepada merah putih cerminan dari patriotisme, cinta tanah air. Kewajiban kita adalah mengisi kemerdekaan dengan hal - hal positif dan menjaga keutuhan NKRI, "pinta Bupati.

Anggota Paskibraka menjadi kebanggan orang tua, Sekolah, dan seluruh masyarakat Kabupaten Tuban. Bupati berpesan agar menjalankan tugas ini dengan sebaik - baiknya. Percaya diri dan yakin tugas dapat dilaksanakan dengan baik, "tambahnya.

Ketika kembali ke lingkungan masing - masing, anggota Paskibraka harus dapat menerapkan materi - materi yang di ajarkan selama pelatihan, tentang kedisplinan, kejujuran dan komitmen.

Sekedar di ketahui, anggota Paskibraka Kabupaten Tuban tahun 2019 yang telah di kukuhkan adalah pelajar tingkat SMA, MA dan SMK yang telah lolos mengikuti serangkaian seleksi baik fisik dan intelektual atau wawasan kebangsaan. Selain itu  telah mengikuti karantina di Kompleks Pendopo Krido Manunggal dan sejumlah pelatihan selama kurang lebih 2 minggu.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"