Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 08 Agustus 2019

Widodo Calon Kepala Desa Plaosan No Urut 1, Bertekad Menjadikan Plaosan Desa Modern Dan Profesional

Lamongan, SNN.com - Ada suasana dan pemandangan yang berbeda di Kantor Desa Plaosan, Rabu (7/08/2019) Hal itu dikarenakan adanya pertemuan warga, sebagai tindak lanjut PILKADES, lebih spesifiknya agenda undian nomor urut bakal calon kepala desa (BALONKADES) Desa Plaosan.

Pesta demokrasi PILKADES periode 2019-2025 di Desa Plaosan relatif lebih semarak dan kompetitif, karena menawarkan banyak pilihan dengan tampilnya empat putra-putra terbaik Desa Plaosan.

Namun yang menjadi poin plus adalah munculnya seorang anak Desa Plaosan yang memilih untuk mengabdi di desa kelahirannya daripada berkarir di Kota besar atau perusahaan ternama, yang memiliki beberapa pengalaman baik secara akademis, pemerintahan, organisasi kemasyarakatan maupun tenaga kerja professional perusahaan.

Dia bernama Furqon Rocmad Widodo,S.I.P,.S.Sos.I atau yang biasa dipanggil Widodo adalah alumnus kampus ternama Indonesia yaitu di UIN Sunan Kalijaga dan Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Widodo yang mendapatkan nomor urut 1 saat di temui media sorotnuswantoronews.com mengatakan bahwa motivasinya menjadi calon Kades yaitu ingin mengabdi, mengamalkan ilmu dan pengalaman yang telah ia peroleh.

"Dimanapun saya berusaha mengabdi, maka daripada membangun wilayah orang lain, saya memilih membangun desa sendiri, bagian dari rasa terimakasih saya pada leluhur dan daerah."ujarnya.

"Saya ingin menjadikan Plaosan sebagai Desa modern dan profesional berdasarkan nilai iman, berjiwa mukmin, berprinsip amanah, berlingkungan aman sehingga doa-doanya amiin." Jelas Widodo terkait visi misinya.

Desa modern dan profesional adalah Sebuah desa mampu memberikan pelayanan publik yang baik, mampu merespon perubahan zaman, sesuai aturan yang berlaku tetapi tetap mengutamakan kemudahan dan kenyamanan masyarakat.


Iman berarti membentuk keyakinan secara mental dan spiritual sehingga bisa sukses dalam kehidupan. Amanah dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai penyelenggara pemerintahan aparatur desa. Aman lingkungannya, martabatnya kesejahteraannya, pangannya, dan transparan dalam mengelelo aset dan keuangan desa. Dengan begitu maka selalu muncul optimisme dan harapan yang baik sehingga dalam doa doanya akan mudah terkabul, "allohuma aamin"

Dari konsep-konsep di atas, maka fokus pemerintahan yang akan diselenggarakan adalah
1. Pembangunan Kapasitas Sumber Daya Manusia warga masyarakat Desa Plaosan agar bisa inovatif, kreatif dan mandiri melalui pendidikan atau pelatihan.
2. Penguatan ekonomi masyarakat melalu gerakan ekonomi kerakyatan (koperasi) dan ekonomi kreatif (entrepenuer).
3. Penataan Lingkungan yang aman, bersih, rapi dan sehat.
4. Pembangunan Infrastruktur (fisik) maupun Suprastruktur (non-fisik) yang terencana, terarah dan berkesinambungan.

"Bali deso, mbangun deso luweh apik, luweh maju."

Wes wayahe
Wes wayahe
Pemuda tandang gawe

Bali Desa, Bangun Desa,
Luweh Apik-Luweh Maju.

Hidup cuma SATU kali
Tentukan SATU tujuan
Dengan SATU prinsip
Dan SATU pilihan

Nomor SATU.
WIDODO
WAE

Calon Kades Plaosan 2019-2025

#2019kadesanyar
#2019kadesenom
#2019petinggienom
#2019petinggianyar
#2019kadesmuda

Reporter : Ida DR
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"