Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 27 Agustus 2019

Pawai Budaya Nusantara Di Berangkatkan Bupati Tuban

Tuban, SNN.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke - 74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tuban menggelar Pawai Budaya Nusantara yang di ikuti ribuan pelajar tingkat SMP, MTs, SMA, SMK dan sederajat  di Alun-alun Kabupaten Tuban, Selasa ( 27/08/2019 ).

Bupati Tuban, H. Fathul Huda hadir dalam kesempatan ini sekaligus memberangkatkan pawai tersebut.

Turut hadir Wakil Bupati Tuban, Jajaran Forkopimda, Kepala BNNK, dan pimpinan OPD
Dalam sambutannya, H. Fathul Huda menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terlaksananya kegiatan pawai budaya ini.

“ mudah - mudahan acara ini bisa menjadi kenangan untuk anak - anak sekalian sehingga bisa terbentu jiwa Nasionalisme dan patriotisme,” pintanya.


Bupati juga menghimbau agar peserta dapat melaksanakan kegiatan ini dengan tertib agar sampai di finish dengan lancar tanpa adanya gangguan. Bupati juga berharap agar peserta yang menganut agama Islam agar tidak meninggalkan kewajiban beribadahnya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pula ikrar siswa pertukaran dari Papua di hadapan Bupati dan Forkopimda yang isinya menunjukkan rasa cinta mereka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia tanpa memandang perbedaan suku, ras dan budaya.
Pawai Budaya Nusantara ini mengambil rute start di depan Pemkab Tuban menuju Jalan Veteran – Jalan Basuki Rahmad – Jalan Sunan Kalijaga dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga. Masyarakat begitu antusias menyaksikan Karnaval ini dan mengabadikan moment tersebut melalui gawai mereka masing - masing.

Reporter : Agus
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"