Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 10 Agustus 2019

105 Kendaraan Takbir Keliling Idul Adha Tahun 2019 Di Berangkatkan Bupati Tuban

Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda memberangkatkan rombongan Takbir Keliling Idul Adha 1440 H/2019 M, Sabtu ( 10/08/2019 ) malam.
Mengambil start di depan Kantor Pemkab Tuban, pemberangkatan turut di hadiri Ketua TP PKK, Sekretaris Daerah; Kepala Kantor Kemenag Tuban; Kepala BNNK Tuban; Wakapolres Tuban; Kasdim 0811 Tuban dan sejumlah pimpinan OPD

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia, peserta dan masyarakat yang berpartisipasi malam hari ini. Kegiatan ini di niatkan untuk memakmurkan malam Idul Adha." Semoga yang dilakukan termasuk amal sholeh yang di terima Allah SWT," jelasnya.

Bupati Huda menerangkan malam hari ini merupakan malam mulia di mana doa yang di panjatkan di malam Idul Adha, bertepatan dengan jamaah haji yang Wukuf di Arafah." Insha Allah doa yang di panjatkan akan di ijabah Allah," paparnya.

Orang nomor satu di Tuban ini berpesan agar dalam pelaksanaannya dilakukan dengan penuh khidmat. Malam Idul Adha harus diisi dengan takbir dan berdoa apa yang di hajatkan." Sehingga senantiasa dalam penataan Allah dengan penataan yang sebaik - baiknya," pintanya.


Sementara itu, Kepala Kemenag Tuban, Drs. Sahid, MM., mengungkapkan 105 peserta takbiran berasal dari kendaraan Dinas dan Instansi Pemerintah; BUMD; lembaga pendidikan; organisasi keagamaan, kepemudaan dan kemasyarakatan. Peserta akan mengumandangkan takbir di sepanjang jalan protokol dan finish di depan Kantor Pemkab Tuban.

Adapun besok di agendakan Sholat Idul Adha berjamaah dilaksanakan dari Masjid Agung Tuban dan lanjutkan penyerahan hewan qurban secara simbolis oleh Bupati Tuban kepada Ta'mir Masjid Agung Tuban.

Menurut data yang  berhasil di himpun dari Bagian Kesra Kabupaten Tuban  sampai malam ini ada 17 Sapi dan 7 Kambing yang akan di bagikan kepada beberapa Masjid, Musholla, Pondok Pesantren, TPQ, panti asuhan yang tersebar di seluruh Kecamatan se - Kabupaten Tuban seta PCNU dan PD Muhammadiyah Kabupaten Tuban.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"