Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 06 Agustus 2019

Sekda Tuban Serahkan SK Pensiun, Pensiun Tetap Berkontribusi

Tuban, SNN.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., menyerahkan SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun ( KARIP ) kepada 31 PNS Purna Tugas TMT 01 Agustus 2019, Selasa ( 06/08/2019 ).

Bertempat di ruang rapat Dandhang Wacana Setda Tuban, penyerahaan kali ini turut di hadiri sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tuban, pimpinan PT Taspen Cabang Surabaya, perwakilan Bank Jatim Cabang Tuban dan perwakilan PWRI Tuban.
Dalam sambutannya,

Sekda menyatakan mulai tahun 2019 Pemkab Tuban mulai memberikan pelatihan bagi ASN jelang purna tugas. Tujuannya, ketika purna tugas dapat terus berkegiatan di lingkungan dan cara masing - masing.

Di harapkan, aparatur menyiapkan opsi lain untuk bekal mengisi waktu pensiun. Meski demikian, harus tetap mengikuti regulasi dan memenuhi target kinerja yang telah di tentukan.

Lebih lanjut, Pemkab Tuban menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah mencurahkan segenap kemampuannya untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tuban. Seluruh Aparatur memberikan sumbangsih dengan cara masing - masing di unitnya.

" Pemkab Tuban bangga atas kinerja dan kerja sama yang telah terjalin dengan bapak ibu sekalian," paparnya.


Sekda Budi Wiyana juga menerangkan Pemkab Tuban terus berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi kepada ASN dan pensiun. " Kami juga memohon maaf jika selama bekerja sama terdapat kekeliruan," ungkapnya.

Mantan Kepala Bappeda Tuban ini berpesan agar pensiunan menjaga kondisi kesehatan dan memanfaatkan waktu pensiun dengan baik. Di samping itu, berharap purna tugas tetap berkontribusi bagi pembangunan Pemkab Tuban sesuai kemampuan.

" Kami berharap para ASN purna tugas dapat bergabung dengan PWRI Tuban," tambahnya. Tidak hanya itu, PWRI juga dapatnya bersinergi dengan Pemkab Tuban terkait pembinaan bagi ASN purna tugas.

Pada kesempatan ini, Sekda  berterima kasih kepada PT Taspen dan Bank Jatim yang senantiasa berpartisipasi pada penyerahan SK pensiun kali ini. Sekda berharap sinergitas dapat terus di tingkatkan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kabupaten Tuban, Drs. Nur Hassan, M.Si., dalam laporannya kegiatan ini di maksudkan sebagai apresiasi atas pengabdian Aparatur selama menjalankan tanggung jawabnya.
Sekaligus menjadi upaya peningkatan pelayanan kualitas bagi aparatur yang purna tugas. Adapun aparatur yang purna tugas kali ini berasal di dominasi pengawas dan guru dari sejumlah Sekolah di Kabupaten Tuban.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"