Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 12 Agustus 2019

Dorong Perempuan Kreatif, Dinas PPA Berikan Bantuan Mesin Jahit

Kepulauan Aru, SNN.com - Sebagai upaya mendorong terciptanya kreatifitas perempuan di Aru, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kabupaten Kepulauan Aru kembali melakukan sosialisasi sekaligus pemberian bantuan mesin jahit dengan sarana kelengkapan lainya kepada delapan kelompok kaum perempuan.

“Mereka yang mendapat bantuan ini merupakan kelompok ibu rumah tangga yang ingin mandiri dan berkreasi guna membantu peningkatan pendapatan keluarganya”ungkap Kepala Dinas PPA, M. Putnarubun di ruang kerjanya, Jumat (7/8).

Lanjut dijelaskan bahwa, yang dilakukan itu sesuai dengan rencana pembangunan nasional jangka menegah yaitu tahun 2015-2019 dij abarkan dalam program kementrian perlindungan perempuan dan anak-anak.

Dan dalam rancangan pembangunan jangkah menegah daerah tahun 2019-2021 sesuai visi dan misi pemerintah daerah Bupati dan Wakil Bupati Johan Gonga dan Muin Sogalrey.

Didalam program tersebut terdapat dua belas rancangan dan salah satu program prioritas adalah perlindungan perempuan dan anak yang didalamnya indikatornya terbentuk lima puluh kelompok usaha perempuan.


Dalam kegiatan tersebut terdapat delapan kelompok dilakukan musyarawarah ditingkat kecamatan bertujuan membina kelompok usaha perempuan agar menjadi penopang ekonomi dalam keluarga dan menunjang kesejahtraan rumah tangga dan
keluarga, sehingga perempuan tidak dianggap sebagai kelengkapan rumah tangga saja.

Selain itu, tujuan dari pada penyerahan bantuan tersebut agar membantu meningkatkan pendaptan ekonomi sehingga kebutuhan kesejahtraan keluarga terutama kepada kebutuhan pendidikan anak. "Itu menjadi prioritas utama."ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam penyerahan bantuan kemarin, ada delapan kelompok penerima bantuan namun baru diberikan kepada enam kelompok sesuai dokumen anggaran dan dua kelompok yang belum. Itu nanti dimasukan dalam dokumen anggaran tahun depan agar mereka Juga akan mendapatkan bantuan yang sama agar tidak menimbulkan kecemburuan.

Reporter : Nus Yerusa (S 01)
Editor      : WafaS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"