Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 10 Agustus 2019

Calon Kepala Desa Karang Kembang No Urut 1 M. Lutfi Kamiluddin, Siap Memajukan Desa Dengan Program Unggulan

Lamongan, SNN.com - Bertempat dibalai Desa Karang Kembang, Jumat (9/08/2019), Dua calon kepala desa (Kades) Karang Kembang, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan sudah melakukan pencabutan nomor urut. Hal itu menandai mereka siap bertanding dalam Pemilihan Kades (Pilkades) serentak pada 15 September 2019 nanti.

Panitia Pilkades sudah menetapkan 2 (dua) orang calon kades yakni M. Lutfi Kamiludin yang mendapatkan no urut 1 dan Andri Sutiawan mendapatkan no urut 2.

Ditemui setelah Pencabutan no urut, calon kades M. Lutfi Kamiludin yang mendapatkan no urut 1 bahwa motivasinya menjadi calon Kades yaitu ingin mengabdi membangun Desa Karang Kembang yang jujur, Adil, Sejahtera, Berbudaya dan Berakhlak Mulia.

"Saya ingin menjadikan Desa Karang Kembang sebagai Desa modern yang berdasarkan nilai iman, berwibawa, Adil, Optimis, berprinsip amanah, Harmonis masyarakatnya dan Empati (Peduli) antar warga," Jelas Lutfi

Alumni MTsn Babat 1992 yang murah senyum ini menambahkan, Desa modern adalah Sebuah desa mampu memberikan pelayanan publik yang baik, mengedepankan musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan, mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warda Desa Karang Kembang.

"Pembangunan Kapasitas Sumber Daya Manusia warga masyarakat Desa Karang Kembang agar bisa inovatif, kreatif dan mandiri melalui pendidikan atau pelatihan, meningkatkan kehidupan masyarakat dalam bersosial budaya dan keagamaan, "katanya mengenai visi misinya jika terpilih nanti.
,

Menurutnya, saya akan mengelola potensi Desa yang ada sehingga masyarakat lebih produktif. Selain pembinaan beragam unit usaha yang potensial, serta upaya pembangunan infrastruktur yang baik.

"Miniatur pembangunan Desa Karang Kembang ke depan juga wajar dituangkan dalam konteks ekonomi kerakyatan, dimana perekonomian itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan kembali ke rakyat,"imbuhnya.

Lutfi menambahkan, Disamping visi misi yg sudah kita canangkan, maka kita juga punya program unggulan yang akan kita prioritaskan buat warga Desa Karang Kembang Diantara nya :

1. Pelaksanaan kepengurusan sertifikat tanah masal (PTSL) yg berbiaya sangat minim dan  
    terjangkau semua kalangan.
2. Pemberdayaan potensi desa wisata
3. Peningkatan kesejahteraan bagi para guru dan asatid (sebagai kepanjangan tangan program yg   
    sudah dicanangkan oleh pemprov)
4. Penyediaan fasilitas, sarana dan prasarana olahraga Yang sangat dibutuhkan bagi seluruh warga
    desa.
5. Pengoptimalan kemitraan UKM sebagai jalan tengah permodalan yg sangat mudah bagi warga
6. Menumbuh kembangkan organisasi2 kepemudaan yg bergerak dalam bidang sosial dan olahraga 
   didesa (Karang taruna, IPNU, IPPNU dll).
7. Meningkatkan kegiatan kader kader PKK dan Posyandu untuk menurunkan angka stunting yang di
    canangkan pemerintah

Di akhir obrolan, M. Lutfi Kamiluddin minta Doa restunya kepada seluruh warga Desa Karang Kembang agar niatnya di kabulkan Allah, SWT.. Aamin.

"mbangun deso luweh apik, luweh maju."

Wes wayahe
Wes wayahe
Pemuda tandang gawe

Nomor SATU.
Lutfi WAE

Calon Kades Karang Kembang 2019-2025

Reporter : Zainal A
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"