Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 27 Agustus 2019

Pasar Rakyat Muslimat NU Di Tutup Sekda Tuban

Tuban, SNN.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban Dr Budi Wiyana secara resmi menutup Pasar Rakyat Muslimat NU tahun 2019, di alun - alun Kota setempat, Senin ( 26/08/2019 ).
Jajaran Organisasi Pemerintah Daerah ( OPD ), dan pengurus PC Muslimat NU Tuban turut hadir pada kegiatan tersebut.

Pasar rakyat yang telah berlangsung sejak 23 Agustus lalu ini di isi dengan sejumlah kegiatan.

Diantaranya, stan kuliner dan produk lain,  pertunjukan qosidah, lomba mewarnai untuk anak, dan peragaan busana ibu dan anak.

Kegiatan penutupan di awali dengan peragaan busana ibu dan anak pemenang kolaborasi juara 1, 2, dan juara 3 dalam lomba fashion show yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sekda Budi Wiyana menyampaikan, kegiatan pasar rakyat ini menjadi salah satu upaya pemberdayaan UMKM di Tuban. Dalam hal ini, tidak hanya dilaksanakan oleh Pemerintah, tetapi bersama stakeholder dan anggota Muslimat NU Tuban.

" Atas nama Pemkab Tuban, kami mengapresiasi kegiatan Pasar Rakyat ini dapat berlangsung sukses meskipun hanya dengan persiapan yang singkat," terang Budi.

Birokrat ini berharap,  Muslimat NU dapat konsisten mengadakan acara serupa yang lebih baik lagi. Karenanya di perlukan evaluasi mulai dari persiapan sampai akhir pelaksanaan, agar mendapatkan hasil optimal.

Organisasi semacam Muslimat NU, lanjut Sekda asal Ngajuk ini, benar - benar mempunyai potensi yang besar karena memiliki akses jaringan yang luas. Potensi tersebut di dukung dengan loyalitas anggota Muslimat yang juga tinggi.

" Muslimat NU Tuban dapat bersinergi dengan Pemkab Tuban kaitannya dengan pengembangan SDM yang di miliki," jelasnya.


Mantan Kepala Bappeda Tuban ini juga mengajak generasi milenial dan santri untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengembangan SDM. Dengan demikian akan semakin menyemarakkan kegiatan yang diadakan di Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PC Muslimat NU Tuban, Siti Syarofah, menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan pasar rakyat ini dapat membangkitkan UMKM warga Muslimat NU. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tuban khususnya warga Muslimat NU yang ekonominya menengah ke bawah.

Siti Syarofah juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tuban yang telah mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan Pasar rakyat ini.

" Kami berharap kerjasama Muslimat NU dan Pemkab Tuban akan terus berlanjut," paparnya.

Reporter : Agus
Editor      : A W I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"