Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 10 Agustus 2019

Pawai Budaya TK/RA Kabupaten Tuban Di Meriahkan 50 Peserta

Tuban, SNN.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tuban menggelar pawai budaya TK/RA di Alun - alun Tuban, Sabtu ( 10/08/2019 ).

Ketua Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Kabupaten Tuban Sri Rahayu Budi Wiyana yang hadir dalam kesempatan ini sekaligus memberangkatkan pawai tersebut. Dihadiri kepala Dinas pendidikan, asisten administrasi umum, asisten pemerintahan, kepala OPD dan anggota DWP Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Sri Rahayu Budi Wiyana menyampaikan bahwa kegiatan pawai TK/RA ini merupakan ajang untuk membangkitan semangat kemerdekaan sejak dini.“ Di harapkan melalui pawai budaya TK/RA ini anak - anak dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan rasa cinta tanah air,” terangnya.


Sedikitnya 50 peserta dari TK/RA Se - Kabupaten Tuban mempertunjukkan kreasi budaya nusantara yang menarik di sepanjang rute. Mulai dari alun - alun tuban menuju jalan veteran kemudian di lanjutkan menuju jalan basuki rahmat setelah itu menuju KH Mustain dan finish di Masjid Agung Tuban.

Meskipun cuaca terik, tidak mengurangi semangat anak - anak untuk mengikuti pawai. Penonton juga antusias di sepanjang rute yang di lalui, terutama para orang tua yang ingin menyaksikan buah hatinya tampil.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"