Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 25 Agustus 2019

Dekatkan Diri Kepada Masyarakat, Pemuda Pancasila Kota Semarang Gelar Baksos Pengobatab Gratis

Semarang, SNN.com - Pemuda Pancasila Kota Semarang di pimpin oleh JP ( DR.Joko Purwanto.SH.MH ) yang juga merupakan sekretaris BPK ( Badan Pelaksana Kaderisasi ) MPW Pemuda Pancasila Jateng dan anggota BPPH Jateng, Minggu (25/08/2019) bersama Sekitar 200 an lebih Kader-kader Pemuda Pancasila di wilayah Tambak Lorok Kota semarang  mengelar Baksos Pengobatan Gratis.

Dalam acara tersebut panitia dari Pemuda pancasila Mengandeng beberapa Dokter-Dokter yang ada di kota semarang yang selama ini juga praktek di Rumah sakit besar di kota semarang.

Dokter-dokter yg hadir membantu kegiatan Baksos tersebut diatas antara lain : dr. Edmond Rukmana, dr. Irene Stephanie, dr. Deviana Restu Rerung, dr. Leo Fajar Prabowo Hutagalung, dr. Septin Kamilia Patinggi, dr. Yuda Adiyasa. Selain itu juga di bantu Perawat Agus Budi Prasojo, Amd.Kep

Joko Purwanto di dampingi Ketua Ranting Pemuda Pancasila tambak lorok yang juga ketua panitia Nur Akhmadun  mengatakan, “Tujuan mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan ini adalah dalam upaya memberikan kontribusi positif Pemuda Pancasila  terhadap masyarakat dan mendekatkan organisasi kepemudaan ini pada masyarakat,” katanya pada Awak media di sela-sela kegiatan tersebut.

Kegiatan ini terlaksana mulai pagi jam.08.00 WIB sampai dengan Jam 13.00 Wib bertempat di Jl.Tambak Mulyo RT.03/RW.13 kelurahan Tanjung Mas Semarang Utara tepatnya di halaman Masjid Sholakha Tambak Lorok.

Kegiatan tersebut di ikuti lebih dari 150 peserta baik anak-anak, orang dewasa maupun Lansia yang berduyun- duyun hadir setelah dipanggil melalui pengeras Suara masjid Sholakha. Warga yang hadir sekitar 150 an lebih terdiri dari 2 RW yakni RW.13 & 14 yang mencangkup 6 RT.


Rencananya acara  Baksos ini akan dilaksanakan di seluruh PAC PP se- Kota semarang, tapi untuk tahap kedua akan diadakan di PAC PP Kecamatan Ngaliyan setelah selesai bergilir di PAC PP Mijen dan bergilir ke beberapa PAC kecamatan yang lainya.

Kegiatan Baksos lanjutan juga sudah di rencanakan yakni kegiatan Donor darah yang mana pendonor darah akan di lakukan oleh seluruh Kader JP yg kurangn lebih berjumlah 1000 kader yang nantinya akan  bersama masyarakat Umum lainya.

" Untuk baksos yang berupa Donor darah nantinya kalau tidak ada halangan dan berjalan sesuai rencana akan mengundang walikota Semarang Bpk.Hendar & Juga Ketua MPW Bambang eko.P ( BEP.),"Ungkapnya kepada awak media.

Dalam wawancara dengan warga setempat awak media mencoba meminta pendapat ibu Yanti adalah salah satu dari warga tambak lorok yang memperoleh pelayanan pengobatan gratis. Menurutnya acara pengobatan gratis benar-benar bermanfaat bagi dirinya dan warga yang tidak sempat memeriksakan kesehatannya karena jarak, waktu & biaya.


Hal yang sama juga di katakan bpk.yanto  Ia mengaku senang dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini. “Alhamdulilah saya sering mengalami gatal-gatal dan mendapatkan pemeriksaan juga mendapat obat berupa salep & Bedak juga pil untuk di  minum agar menghilangkan gatal- gatak yang di deritanya

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua ranting  Pemuda Pancasila tambak lorok Nur Akhmadun yang juga sebagai ketua panitia, mengatakan,  “kegiatan pengobatan gratis ini sangat positif dan sangat membantu disaat mahalnya biaya pengobatan. ” ungkapnya

Seluruh masyarakat wilayah tambak lorok sangat mengapresiasi Kegiatan yang digelar oleh Pemuda pancasila kota semarang ini.

Pada saat  menutup acara tersebut JP sebutan akrab Joko purwanto menyampaikan "kegiatan ini menunjukan  eksistensi dan pengabdian kami Pemuda Pancasila kepada masyarakat, dan ini menunjukan jika kami Pemuda Pancasila ada di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya .

Reporter : Adi.S
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"