Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 19 Agustus 2019

Diduga Gelar Kegiatan Politik Terselubung, Warga Dan Ormas Pemuda Pancasila Kota Semarang Datangi Asrama Mahasiswa Papua

Semarang, SNN.com - Diduga Gelar Kegiatan Politik Terselubung, Warga Candisari dibantu Ormas Pemuda Pancasila Kota Semarang Datangi Asrama Mahasiswa Papua
di kawasan Tegalsari, Candisari kota Semarang. Hal itu terkait dugaan politik pada kegiatan pentas seni yang dilakukan di asrama belum lama ini.

Ketua  RW IV kelurahan Candi, Maryanto saat di konfirmasi awak media SNN.com mengatakan bahwa warga mendatangi asrama mahasiswa karena sudah memberitahu mahasiswa untuk melakukan pendekatan dan pendataan. Namun hingga saat ini mereka belum mengumpulkan identintas para penguni  asrama yang berjumlah kurang lebih 30 orang. Karena pendatan Warga di lingkungan kampung sangatlah penting untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diharapkan

"Puncaknya pada malam tasyakuran HUT RI pada tanggal (16/8) lalu. Didalam asrama mereka menyelenggarakan semacam pentas seni. Namun warga menyayangkan ada orasi-orasi dari mahasiswa yang isinya hendak memecah belah NKRI," ujar Maryanto di lokasi  kejadian Minggu (18/8/2019)

Maryanto menambahkan kedatangan warga dan ormas Pemuda Pancasila Kota Semarang di asrama mahasiswa papua bukan untuk memperkeruh suasana atau ingin mengusir, tapi hanya ingin berdialog terutama masalah identitas mereka.

"Sangatlah Wajar sebagai pengurus RW untuk mempertanyakan hal tersebut. Karena jangan sampai asrama tersebut digunakan untuk kegiatan politik, terutama menyangkut papua merdeka," imbuhnya.


Selain itu ketua Pemuda Pancasila yg saat itu hadir DR.Joko Purwanto,SH.MH bersama sekitar 100 kader PP kota semarang, menyampaikan bahwa Pemuda pancasila adalah Ormas yang akan menjadi benteng  pertama yang akan maju kedepan apabila ada masyarakat atau warga negara yg merendahkan harkat dan wibawa negara apalagi akan merusak persatuan dan kesatuan NKRI.

Sementara itu Kapolsek Candisari Iptu Supriyanto membenarkan adanya beberapa warga kelurahan Candi yang mendatangi asrama mahasiswa Papua. Permasalahan tersebut dipicu adanya spanduk warga yang mengingatkan bahwa asrama tersebut harus lepas dari kegiatan politik.

"Sempat terjadi argumen, sebagian penghuni asrama yang disinyalir berasal dari luar yang mempermasalahkan hal tersebut. Namun bisa kita redam agar tetap kondusif," pungkas Iptu Suprianto.

Reporter : Adi. S
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"