Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 13 Agustus 2019

Penetapan dan Pengundian No.Urut Calon Kades Gondanglor Berujung Deklarasi Damai Pilkades

Lamongan, SNN.com - Pelaksanaan Pilkades serentak 385 desa di Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada 15 September 2019 mendatang telah sampai pada tahap Penetapan Nama, Lambang atau Tanda Gambar dan Nomor Urut Calon Kepala Desa.

Di Desa Gondanglor Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan sendiri telah mengusung dua nama Calon Kepala Desa yaitu Hardyan Permana dan Sudarno. Dalam pengundian Nomor Urut Cakades, Hardyan Permana mendapatkan No.Urut 2 sedangkan Sudarno mendapat No.Urut 1, Sabtu (10/08/2017).

Bertempat di balai Desa Gondanglor, pelaksanaan penetapan  yang dihadiri Sekretaris Camat, Sutrisno sebagai perwakilan dari kecamatan menggantikan Camat Sugio, Jarwito yang berhalangan hadir, Kapolsek, Koramil, Muspika beserta jajarannya, Tokoh Masyarakat dan kedua Calon Kepala  Desa, berlangsung tertib kondusif dan damai.

Dalam sambutannya Sutrisno berharap Pilkades yang dilaksanakan di Desa Gondanglor berjalan aman, lancar dan kondusif, karena bagaimanapun yang namanya kompetisi itu ada yang kalah dan ada yang menang. Sutrisno juga berpesan kepada kedua Calon Kades untuk tetap menjaga keamanan sebab untuk mereda tim sukses, Calon Kades itu mempunyai pengaruh besar.


Selain pelaksanaan pengambilan No.Urut untuk Kedua Calon Kades, Panitia Pilkades juga mengadakan perjanjian dengan penandatanganan pilihan damai dihadapan Kapolsek Sugio, Iptu Sunaryono.

Sementara itu, Iptu Sunaryono dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini Desa Gondanglor selalu damai, aman bila ada Pilkades. Dirinya berharap tahun ini juga akan aman seperti tahun-tahun kemarin, untuk tahun ini pihak kepolisian akan ada satgas anti judi sebagai cara mengantisipasi botoh-botoh perjudian yang biasanya memanaskan suasana Pilkades.

Reporter : Ida DR
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"