Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 20 Agustus 2019

Kerjasama Permodalan, Koperasi MNT dan Primkopti Ingin UMKM Tembus Pasar Nasional Dan Dunia

Jakarta, SNN.com - Koperasi Multidaya Nusantara Tiga atau lebih dikenal dengan koperasi MNT melakukan kerjasama  dengan Primkopti di gedung  Primkopti Jakarta Timur, Selasa (20/08/2019).

Dalam agenda kerjasama kali ini pihak Primkopti mengajukan permodalan kepada Koperasi miltidaya Nusantara Tiga untuk pembelian dan pengadaan kedelai sebagai bahan baku pembuataan produksi turunan nya yaitu Tempe dan Tahu.

Permohonan permodalan untuk pembelian kedelai spontan langsung direspon positif dan di setujui oleh Ketua Umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga Robi Irawan Wiratmoko.

Seperti disampaikan oleh Ketua umum koperasi MNT saat dihubungi kerjasama dengan Primkopti adalah salah satu bentuk kerjasama yang nantinya bisa menghidupkan Ukm ukm dan bisa menembus pasaran nasional bahkan dunia. Karena mengingat saat ini memang sangat sulit juga untuk mendapatkan kedelai maka tidak heran permodalan harus kuat. Dengan bekerjasama dengan Koperasi MNT nanti di harapkan Primkopti bisa berkembang juga mengikuti pasar global yang terjadi di indonesia saat ini.

Dalam acara ini disamping di hadiri oleh ketua Primkopti Suyanto SE.MSI juga turut hadir Bapak Raden, Habib Ahmad, Ki Ireng dari sragen, Kolonel Purwanto, dan juga seluruh pejabat serta pengurus KOPTI.

Robi Irawan Wiratmoko atau Gus Robi juga menyampaikan bahwa saat ini setidaknya sudah ada 1200 UKM di Gunungkidul juga pedagang kelontong yang siap bersinergi dan nanti ketua Kopti setempat siap di kontak dan membantu agar program dan kerjasama ini nantinya benar benar bisa menyasar dan terealisasi di masyarakat, kata Gus Robi.

"Karena semua gerakan tidaklah mudah semua memakai system dan strategi biar ibarat kita melangkah kita terbentur dan terbentur dan akhirnya terbentuk, terbentuk jiwa yang kuat, ekonomi yang stabil maka tidak menutup kemungkinan yang kita dambakan Merdhika lahir batin akan kita nikmati dan kita capai, kita Tidak kemana mana tetapi kita ada dimana mana, "pungkas Gus Robi.

Dalam akhir pembicaraan Suyanto SE.Msi meminta dan memohon agar kiranya program MNT dapat ditumbuh kembangkan di Primkopti dan meminta ketua umum MNT untuk ikut serta dalam MUNAS DEKOPIN dalam rencananya untuk masuk dalam kepengurusan struktur organisasi pusat, jika Gus Robi berkenan bisa menggantikan ketua umum DEKOPIN  ( Dewan Koperasi Indonesia) saat ini.

Reperter : Mas pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"