Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 23 Agustus 2019

Menderita Kanker Kelenjar Getah Bening, Anto Warga Dusun Modo Lamongan Butuh Uluran Tangan Untuk Biaya Pengobatan Rumah Sakit

Dedi Eko Karsono Kepala Dusun Modo saat mengunjungi Anto
Lamongan,SNN.com - Anto (55) warga Dusun Modo, Desa Mojorejo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan Provinsi jawa Timur, harus menahan sakit yang luar biasa akibat Kanker Kelenjar Getah Bening yang telah menyerang bagian kepalanya.

Anto yang tergolong keluarga kurang mampu yang merupakan tulang punggung keluarganya, bekerja keras sebagai buruh tani disaat-saat musim panen, karena tuntutan ekonomi ,sakit yang dirasakannya selama kurang lebih 2 tahun tak menjadikan dia berhenti bekerja mencari nafkah untuk keluarganya, hingga beberapa bulan terakhir sakitnya dinyatakan bahwa dirinya telah mengidap Kanker Kelenjar Getah Bening oleh Dokter. Benjolan besar telah nampak di kepala bagian kiri yang membuatnya harus menahan rasa sakit dikepalanya dan sesekali darah keluar dari hidungnya, Anto harus berkali-kali kembali cek up setiap 10 hari sekali ke Rumah Sakit Karang Menjangan Surabaya.

“Sejauh ini bantuan dari warga setempat  yang masuk, karena masih kurang sampai kita berupaya cari bantuan keluar desa, dari pemerintah sendiri berupa BPJS untuk mengurangi beban biaya pengobatan Rumah Sakit, untuk transport ke Surabaya, selama ini Pak Kades memfasilitasi untuk mengantar Anto berobat ke Surabaya dengan mobilnya “Ungkap Dedi Eko Karsono selaku Kepala Dusun Modo,Selasa (21/08/2019)

Kondisi rumah Anto

Awalnya kerja terlalu keras, mungkin kecapekan, pak Anto kan buruh harian di musim panen, berobat di Rumah Sakit, sembuh, namanya tulang punggung keluarga, kerja lagi, hingga dinyatakan kanker, besok tanggal 22 berobat lagi ke Rumah Sakit karang Menjangan” Jelasnya.

Uluran tangan  dari beberapa komunitas  yang sudah masuk diharapkan bisa diikuti yang lain untuk turut membantu mengurangi beban Anto dan keluarganya.

“Saya berharap ada teman-teman yang mungkin mau menyisihkan sedikit rejekinya untuk membantu saudara kita Anto untuk meringankan bebannya” Ungkapnya.

Reporter : Ida DR
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"