Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 07 April 2020

Pemdes Datinawong Siapkan Ruang Isolasi Covid 19

Lamongan, SNN.com - Sesuai surat edaran bupati, desa-desa diharuskan membuat Posko relawan percepatan penanganan Covid-19 dan ruang isolasi. Pemerintah desa Datinawong Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan juga sudah menyiapkan Posko Gugus Tugas Percepatan dan Ruang isolasi covid 19.

Mudzakir Kepala Desa Datinawong mengatakan, upaya mengantisipasi persebaran Covid-19 di wilayahnya, apalagi saat ini Kabupaten Lamongan masuk zona merah,  Untuk itu, setiap kedatangan warga dari luar daerah akan didata.

"warga yang datang bakal diminta mengisi form identitas diri dan pernyataan untuk melaksanakan isolasi mandiri sementara waktu. Antisipasi lain yang dilakukan Pemdes Datinawong yakni menyiapkan ruang isolasi jika nantinya terdapat warga yang menunjukkan gejala Covid-19, "ujarnya. Selasa (7/4/2020).

”Langkah ini kami lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di desa kami, "katanya


"Untuk pencegahan dan penanganan di desa, katanya pihak desa tetap akan mengedepankan keselamatan relawan, "pungkasnya.

Mudzakir Saat ditemui di balai Desa Datinawong mengatakan, pihaknya telah menggelar pertemuan yang melibatkan seluruh perangkat desa, DPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bidan dan petugas kesehatan desa lainnya.

"Desa Datinawong telah membentuk Tim Gugus Tugas dan Relawan Percepatan Penanganan Covid-19 di desa, "ujarnya.

Reporter : Joko
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"