Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 08 April 2020

Program Penanganan Covid - 19 Di Kabupaten Tuban Dipantau DPRD

Tuban, SNN.com - Guna memaksimalkan penanganan Corona Virus Desease 2019  ( Covid -19 ), DPRD Kabupaten Tuban melakukan pemantauan ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Tuban.

DPRD Kabupaten Tuban memantau Pengorganisasian gugus tugas penanganan Covid -19 pada seluruh tingkatan mulai tingkat Daerah hingga ke tingkat Desa. DPRD Kabupaten Tuban berharap hal ini harus di jalankan secara maksimal dan optimal sesuai Standart Protap Pemerintah.

Selain itu, DPRD Kabupaten Tuban juga melakukan pemantauan dalam Penyemprotan disinfektan khususnya pada tempat - tempat publik yang di mungkinkan terdapat potensi Covid -19. Penyemprotan ini harus terus dilakukan mengingat tempat umum merupakan tempat yang sering di datangi orang.

Selain itu, tetap waspada dan selalu mentaati prosedur Pemerintah dalam penanganan Covid -19. Misalnya dengan menggunakan masker saat keluar, cuci tangan setelah beraktifitas, gunakan hand sanitizer, jaga jarak minimal 2 meter ( Phisycal distancing ), hindari kerumunan, dan isolasi mandiri atau tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

DPRD Tuban berharap semua Desa harus memiliki tempat isolasi dalam penanganan Covid -19 dan selalu  melakukan kontrol intens terhadap warganya, terutama warga yang pulang dari luar Kota, apalagi dari zona merah harus ada pengawasan khusus dari Pemerintah Desa.

Lebih lanjut, semua kebutuhan yang ada akan semaksimal mungkin di dukung oleh Pemerintah melalui anggaran APBN, APBD, APBDes dan sumber anggaran lainnya yang sah. Termasuk dampak sosial ekonomi juga akan di carikan solusi yang terbaik untuk masyarakat.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"