Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 01 November 2020

Kades Benjuring Kerja Keras Bangun Desa


Kepulauan Aru, SNN.com - Empat tahun menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Benjuring, Kecamatan Aru Utara Timur Batuley, Bosco Korisen terus berupaya membangun desa yang dipimpinnya. Peningkatan pembangunan infrastruktur betul-betul digenjot. 

Infrastruktur yang dibangun di antarannya, jalan, penerangan jalan, bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan kantor  balai desa. 

Selain peningkatan infrastruktur, pelayanan kepada masyarakat juga dimaksimalkan. Semua jenis pelayanan tidak dipungut biaya. 

Salah satunya melaksanakan kegiatan nikah masal terhadap 49 pasangan Suami-lstri (Pasutri) dan pengurusan akta nikah. 

Bukan saja itu, program pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) digenjot, yakni melaksanakan pembinaan, bimbingan serta pendampingan, dan pemantauan yang Iebih tertata dan saling berhubungan. 

Selain itu, dalam rangka memperkuat koordinasi, konsolidasi, dan sinergitas terhadap pelaksanaan program yang menjadi prioritas pembangunan desa dari tingkat pemerintah kabupaten kecamatan, hingga desa itu sendiri sudah dilakukan. 

Mantan pimpinan redaksi Media Masnait  itu saat ditemui Sorot Nuswantoro News.com di Dobo mengaku, beberapa program desa yang telah terlaksana merupakan kerjasama seluruh eIemen masyarakat yang ditunjukan melalui semangat kebersamaan dan gotong royong. 

Menurutnya, mengacu pada semangat dan kebersamaan masyarakat desa, ada banyak program yang akan terus diakukan demi kemajuan  masyarakat Desa Benjuring kedepan Iebih baik Iagi.

"Ya, mengacu pada semangat dan kebersamaan masyarakat desa, ada banyak program yang terus akan saya Iakukan demi kemajuan masyarakat Desa kedepan yang lebih baik lagi," ungkap Korisen, Minggu (1/11/2020). 

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"