Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 08 April 2020

Bantuan Pangan Non Tunai Sudah Bisa di Cairkan

Bantul, SNN.com - Bantuan Pangan Non Tunai dari pemerintah sudah bisa di cairkan. Seperti yang di rasakan warga Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Rabu (08/04/2020).

Warga masyarakat sedikit lega karena di tengah pandemi virus Covid - 19 Bantuan Pemerintah lewat  Dinas Sosial sudah bisa di cairkan. Penerima program BPNT kebanyakan memiliki notaben sebagai Buruh di pabrik-pabrik bahkan di proyek bangunan.

Warga sangat berterimakasih sekali disaat di liburkan bahkan ada yang sudah 2 pekan tidak bekerja bantuan BPNT bisa dicairkan.

Mbak Rahma salah satu agen  yang beralamat di di Desa Terong 2 yang bermitra dengan Dinas Sosial menjadi tempat pengambilan paket sembako tersebut. Dari pantauan dilokasi sejak pukul 08.00 wib sampai berita ini dilangsir sudah sekitar 250 lebih warga yang mengambil bantuan paket tersebut. Sedang bantuan paket BPTN kalau di hitung dengan nilai rupiah 200.000 rupiah.

Terlihat dalam pengambilan paket juga tidak melupakan anjuran dari pemerintah, warga bisa menjaga jarak dan menghindari kontak langsung. Bahkan pengurus juga melengkapi dirinya dengan menggunakan masker dan juga memakai sarung tangan saat penyampaian paket kepada warga penerima.

Untuk mempercepat menentukan paket sembako, pengurus telah membuat panduan paket  agar nantinya warga tinggal menentukan pilihannya. Paket tersebut mulai dari beras 8 kg sampai beras 15 kg dan di tambah dengan paket lauk juga buahnya.

Ibu Tukirah yang mengurusi penyaluran paket tersebut juga menerangkan" karena paket sembako sendiri harus mencakup unsur yang mengandung karbohidrat, Protein Nabati dan Hewani, buah dan kacang kacangan, "pungkasnya.

Reporter : Sugianto
Editor     : mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"