Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 28 Maret 2020

Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Gelar Pelatihan Jurnalis Secara Online

Yogyakarta, SNN.com - Mengikuti himbauan dan  anjuran pemerintah dalam melawan virus corona, pelatihan jurnalistik dasar dilaksanakan secara online di wilayah Daerah Istimewa Yogyaarta. Sabtu (28/03/2020)

Pada pelaksanaan pelatihan dasar kewartawanan yang juga  diikuti masyarakat umum dan calon wartawan yang tergabung dalam Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) agar memahami UU NO. 40 TAHUN 1999, Tentang Pers, pemahaman 5W+lH/SADIKA MEGA dan kode etik cara penulisan berita serta bertujuan untuk menguji kelayakan sebagai seorang jurnalis atau wartawan agar tidak terkesan wartawan bodrek.

Menurut Maya, Kordinator Wilayah Jawa Sumatera juga merupakan kordinator wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, melalui chat wa grup menjelaskan bahwa bahan pelatihan dari sekjen. Drs. Hendarayanto, MM. akan di bagikan di grup wa, untuk sementara para anggota yang tergabung di dalamnya di himbau untuk mempelajari materi yang ada dulu, katanya

Maya  menjanjikan secara tertulisnya, “Buat rekan – rekan semua. Nanti akan saya share di grup Pelatihan, bahan yang akan dipelajari setelah Pak Sekjen kirim ke saya. Jadi degan bahan yang di share itu, kita belajar dulu.

Lalu akan di Uji Materi yang sudah di pelajari akan di uji secara Online apabila di nyatakan lulus peserta tersebut  mendapatkan Sertifikat, yang jelas pada pelaksanaan uji Kompetensi Wartawan (UKW) Agar benar – benar menjadi Jurnalist yang profesional.

Semoga dalam pelaksanaan pelatihan kejurnalisan tahun ini terlaksana dengan lancar, sukses dan terhindar dari virus corona, "Pungkas Maya.

Repoter : Mas Pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"