Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 30 Maret 2020

Pemerintah Kabupaten Tuban Perketat Pengawasan Pendatang, Cegah Covid - 19.

Tuban, SNN.com - Gubernur Jawa Timur di dampingi Wagub Jatim; Kapolda Jatim; Panglima Kodam Brawijaya menggelar video conference ( vidcon ) bersama Bupati/Walikota dan Forkopimda se - Jawa Timur, Minggu ( 29/03/2020 ) yang disiarkan Mapolda Jatim.

Bertempat di Mapolres Tuban, Wakil Bupati Tuban bersama Kapolres Tuban; Kasdim 0811/Tuban; dan pimpinan OPD serta pejabat Polres Tuban mengikuti vidcon tersebut.

Usai mengikuti vidcon, Wabup Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., menyampaikan sesuai petunjuk Gubernur Jatim; Kapolda Jatim dan Pangdam perlu di tingkatkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Di perlukan langkah sinergi antara Pemkab; Polres dan Kodim 0811/Tuban untuk memaksimalkan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tuban. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan jalan - jalan yang padat.

Wakil Bupati Tuban menerangkan Pemkab Tuban bersinergi dengan Polres dan Kodim akan memperketat pengawasan kepada orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Tuban. Pengawasan tersebut juga melibatkan RT, RW, Pemerintah Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


Lebih lanjut, dilakukan pendataan warga Kabupaten Tuban yang datang dari luar Kota, terutama Daerah merah ( redzone ). Warga tersebut akan di kategorikan sebagai Orang Dalam Pemantauan ( ODP ).“ Mereka akan di edukasi untuk isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jika memang merasa kurang enak badan, warga di minta untuk melapor ke Puskesmas,” terangnya.

Wabup Noor Nahar mengimbau agar masyarakat terus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) dan rajin mencuci tangan dengan sabun; serta physical distancing. Masyarakat di harapkan mengurangi aktivitas di luar rumah yang tidak perlu serta tidak berkegiatan yang mengumpulan orang.

Pencegahan penyebaran Covid-19, lanjut Wakil Bupati, memerlukan partisipasi dan kesadaran dari semua pihak, Pemerintah; aparat; dan masyarakat. Penyebaran Covid-19 harus bisa di cegah karena dapat menulari lingkungan sekitar.“ Pencegahan Covid-19 menjadi tanggung jawab kita semua,” terangnya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"