Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 31 Maret 2020

Baksos Takmir Masjid Ar- Ridha

Bantul, SNN.com - Untuk tetap menjaga ruh dan semangat jamaah di tengah wabah Covid-19  pengurus Takmir  Masjid Ar- Ridha Dusun Nglarang Gayaman  Mulyodadi Bambanglipuro Bantul mengadakan Bhakti Sosial " Dari Masjid untuk Jamaah), Selasa (31/03/2020).

Seperti di ketahui bahwa setelah adanya himbauan dari Pemerintah terkait wabah Covid-19 maka semua bentuk pengumpulan massa di tiadakan, begitupun kegiatan Pengajian yang rutin di selenggarakan Takmir Masjid Ar-Ridha setiap malam Rabu 2 Minggu sekali untuk sementara di liburkan, akan di selenggarakan lagi dengan melihat situasi dan kondisi juga menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah.

Tugiman selaku penasehat Takmir menyampaikan bahwa kegiatan rutin pengajian malam Rabu selalu menyediakan bahan makanan mentah untuk Jamaah,di karenakan pengajian sementara libur maka sebagai gantinya di adakan Baksos dengan pembagian sembako yang di dalamnya di selipkan kertas berisi himbauan  menjaga kesehatan, menjaga keluarga agar tetap di rumah, saling berbagi, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, saling mengingatkan untuk tetap sholat 5 waktu di rumah dan himbauan untuk masyarakat yang punya saudara di luar kota untuk sementara menunda untuk mudik.

" Setiap pengajian malam Rabu 2 Minggu sekali kami selaku pengurus Takmir selalu membagi bahan makanan mentah untuk Jamaah, di karenakan sementara pengajian libur maka pengurus Takmir berinisiatif untuk mengadakan baksos sebagai ganti, dimana kami selipkan kertas yang berisi himbauan yang bisa membantu dan menjawab isu terkini yaitu kewaspadaan terhadap virus Corona "kata Tugiman kepada wartawan SNN.com.

Sumarsih salah satu penerima bantuan Baksos sangat merasa terbantu adanya bantuan karena beberapa warga sudah tidak bekerja beberapa hari di karenakan situasi dan kondisi yang belum memungkinkan.

" Kami sangat berterimakasih sekali atas bantuan ini, Insya Allah bermanfaat sekali dalam kondisi seperti ini " tutur Sumarsih terharu.

Turut serta dan memimpim kegiatan Baksos Mochtar Pangestu S.Ag ( Ketua), Yudha Anggara Wijaya ( Sekretaris), Tri Mintarja ( Bendahara), Sri Purwanti S.Pd ( Sie Pemberdayaan Perempuan).

Reporter : Gie Raharjo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"