Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 28 Maret 2020

Pemerintahan Desa Serut Peduli Covid 19

Gedangsari, SNN.com - Pemerintah Desa Serut mengadakan penyemprotan secara massal di tempat tempat umum untuk wilayah kelurahan Desa Serut, Sabtu (28/03/2020).

Hal ini dilakukan karena mengingat penyebaran Covid 19 yang saat ini seolah menjadikan wabah di kalangan  masyarakat. Pemerintah Desa serut mengadakan penyemprotan secara massal untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Desa Serut.

Suyono kepala Desa Serut menyampaikan saat ditemui bahwa program ini Pemerintah Desa Serut bersama dengan Lembaga Desa, BPD, LINMAS, Karang Taruna juga di bantu oleh Babinsa bahkan dari Babinkamtibmas Desa Serut bahkan dari Puskesmas Gedangsari juga terlihat hadir dalam acara giat penyemprotan massal ini

Suyono juga menjelaskan bahwa untuk penyemprotan kali ini di bagi menjadi 7 team dan Dukuh Dukuh menjadi ketua Gugus kerja di tingkat padukuhan wilayahnya masing masing. Diantaranya Padukuhan Wangon, Dawung, Serut, Nglengkong, Rejosari, Kayoman, dan Karang padang.

Kepala Desa juga menambahkan untuk penyemprotan kali ini di fokuskan di tempat tempat fasilitas umum seperti mushola,masjid sekolahan sekolahan, dan tempat ibadah lainya. Dengan harapan setelah dia adakan penyemprotan massal kali ini nantinya bisa mencegah penyebaran Covid 19 yang berada di wilayah Desa Serut sehingga nantinya masyarakat Desa Serut tidak merasa was was.

"Dan nantinya masyarakat sendiri diharapkan juga bisa selalu menjaga kebersihan lingkungan sendiri dan di biasakan mencuci tangan setelah bepergian, sehingga nantinya bisa tercipta suasana yang sehat juga di sekup keluarga masyarakat, "imbuh Suyono

Reporter : Mas Pay
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"