Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 29 Maret 2020

Taman Kota Ungaran Tidak Berfungsi Sebagai mana Mestinya

Ungaran, SNN.com - Kota Ungaran sebagai jantung kota Kabupaten Semarang, kota kecil yang pertubuhan ekonominya terhitung sangat pesat.

Sebagai daerah kawasan indutri, jutaan pendatang ikut mengadu nasib di kota serasi ini.

Dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi, maka hal yang tidak bisa di hindari adalah kepadatan Penduduk, untuk itulah Pemerintah berusaha membuat, lahan hijau terbuka  atau taman kota, seperti di salah satu sudut kota Ungaran, tepatnya sebelah selatan karoseri laksana satu dari sekian taman kota yang di buat dan di biayai pemda kabupaten semarang.

Heri, salah satu pengunjung yang sedang bersantai di taman, menyampaikan pada awak media Sorot nuswantoro, saya merasa kecewa dengan para pemilik truk tleler yang di parkir semrawut di sini, harusnya mereka tau bahwa ini adalah taman kota, yang harusnya bisa di gunakan masyarakat umum untuk bersantai, bukanya untuk parkir truk treler seperti ini.


"dengan adanya truk tleler yang parkir di sini maka taman  kota yang asri ini sekarang jadi tidak menarik dan terkesan jorok dan kumuh,dan kesanya berubah  fungsi sebagai tempat parkir umum truk treler/ kontener.  Seharusnya para pengusaha punya etika, punya mobil sebesar truk tleler ya harus punya garasi untuk parkir, "ungkap heri.

"dan tentunya dalam hal ini, dinas pertamanan Kabupaten Semarang atau dinas terkait untuk mensosialisasikan bahwa taman kota ini bukan untuk parkir truk kontener, "ujar Heri.

Lanjutnya, melihat proyek yang sudah di realisasikan, mohon dinas terkait turun kelapangan untuk menilai sudah sesuai harapan atau belum mengenai taman kota yang dibiayai dengan uang rakyat yang tidak sedikit.  

Reporter : Karimun
Editor     : AWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"