Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 31 Maret 2020

Covid 19 Belum Berdampak Dalam pembibitan Ikan Gabus dan Gurame

Sleman, SNN.com - Wabah covid 19 yang sedang melanda wilayah saat ini tidak menyurutkan pembeli bagi peternak pembibitan ikan air tawar terutama pembibitan ikan gabus dan pembibitan ikan gurame.

Kasimin warga  Gammblok Rt 04 Rw 24 Gondanglegi, Merdikorejo, Turi, Tempel, mengatakan bahwa saat ini belum  terlihat  dampak penurun pembelinya belum begitu dirasakan, Katanya saat di temui wartawan SNN.com, Selasa (31/03/2020).

"Alhamdulillah, hingga hari ini pesanan bibit gurame masih banyak yang antri, dari yang ukuran dua jari sampai ukuran empat jari, saya kewalahan melayani pembeli, "ujarnya dengan wajah berseri-seri sambil melayani pembeli bibit Gurame Eka Sapta dari Gamplong, Sumber Rahayu, Moyudan.

Di tempat lain Mbah Sukijo warga Kiyudan, Sendangsari, Minggir, Sleman juga menyampaikan, pesanan bibit gabus terus saja mengalir hingga kewalahan pesanan datang baik pembeli dari Yogjakarta hingga luar Jawa, untuk bisa memenuhinya maka dibuatlah kelompok binaan ternak pembibitan ikan gabus yang di beri nama UPPI binaan dari Balai Benih ikan cangkringan Sleman, "kata Mbah Sukijo yang beberapa waktu lalu juga pernah mengisi acara Tekno Tani di Stasiun TV Yogyakarta dan sudah menggeluti pembibitan ikan Gabus dan Gurame lebih dari 40 Tahun.

Sri Astuti, saat berkunjug  dikolam pembenihan ikan gabus milik Mbah Sukiijo  menceritakan kepada wartawan bahwa ada peserta binaan pembibit ikan gabus yg sudah mulai mengikuti jejak mbah Kijo  turut serta beternak pembibitan ikan gabus.

Mbah Sukijo juga menambahkan kalau tentang wabah covid 19 saat ini belum berpengaruh untuk penjualan bibit ikanya, bahkan untuk saat ini pesanan bibit gabus terus saja mengalir hingga kewalahan pesanan datang baik pembeli dari Jogjakarta hingga luar jawa, "pungkasnya.

Reporter : Ahmad Dalban
Editor     : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"