Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 30 Maret 2020

Mandala Krida Sepi Pedagang Setelah Ada Himbauan Dari Pemerintah

Yogyakarta, SNN.com - Mandala Krida saat ini tidak  seperti biasa, dari pantauan awak media SNN.com suasana trotoar barat stadion Mandala Krida yang biasanya ramai pedagang kuliner nampak sepi, Senin (30/03/2020).

Hal ini mungkin karena Himbauan dari pemerintah terkait dengan adanya virus Corona mungkin menjadikan alasan hampir 70% pedagang kuliner Mandala Krida memilih tidak berjualan.Terhitung sudah sejak 1 hingga 2 minggu kuliner di Mandala Krida, padahal biasanya  kuliner Mandala biasa menjadi tujuan karyawan- karyawati juga pelajar yang bekerja dan sekolah di sekitarnya.

Tercatat beberapa instansi pemerintah, sekolah dan perguruan tinggi ada di wilayah dekat stadion Mandala Krida.

Siti seorang karyawati yang bekerja di salah satu instansi di sekitar Mandala menuturkan bahwa dia dan kawan-kawan kantornya biasa sarapan atau makan siang di area Mandala Krida karena banyak menu pilihan, tapi sudah sejak seminggu sepi jadi dia dan kawan-kawan kantornya sekarang memakai jasa online untuk makan siang.

" Sudah sejak seminggu ini sepi, tidak banyak yang jualan, menu pilihan jadi tidak banyak, terpaksa sekarang kita pakai jasa online untuk makan siang , "ungkap Siti.

Hal sama di sampaikan warga sekitar stadion Mandala,sejak adanya virus Corona dan adanya himbauan stay at home dari pemerintah kuliner di barat stadion Mandala Krida sepi, hanya beberapa yang masih bertahan.

" Sudah sepi sejak 10 harian ini,mungkin karena takut atau karena patuh himbauan pemerintah, "tuturkan Unita warga yang rumahnya tidak jauh dari stadion Mandala Krida.

Reporter : G.Raharjo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"