Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 28 Maret 2020

Cegah Penyebaran Corona Virus-19, Kapolsek Ngoro Perlakukan PHYSICAL DISTANCING di Beberapa Tempat

Mojokerto, SNN.com - Kali ini Kapolsek Ngoro Kompol Gaguk Setio Budi melakukan pengecekan secara langsung sabtu, (28/03/2020) sekitar pukul 21.00 Wib. Dengan di berlakukannya Physical Distancing untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sedang mengancam kesehatan semua warga.

Informasi yang di himpun tim wartawan SNN.com, Kali ini Kapolsek beserta jajarannya datang  ke perumahan Citra Nusanta, yang terletak di dsn, Jurang Timbul Rejo ds.Purwojati Kec.Ngoro - Mojokerto untuk melakukan pengecekan sekaligus himbauan kepada masyarakat perumahan untuk tidak Keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang ada di wilayah Mojokerto.

Kapolsek Ngoro Kompol Gaguk Setio Budi mengatakan" Upaya mencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukum Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, terus digaungkan oleh pemerintah daerah setiap harinya Melalui satuan gugus tugas ( Satgas) penanganan cepat Virus Covid-19"

Dalam Peninjauannya kali ini Kapolsek Ngoro di dampingi oleh Anggota TNI, dan tokoh masyarakat Perumahan Citra Nusantara Bapak Wasio Suprihono S.E selaku ketua RT, beliau juga sebagai penggiat pencegahan Virus Corona Covid-19 yang ada di wilayah perumahan tersebut, serta semua warga masyarakat perumahan.


Kapolsek Ngoro juga memberikan himbauan sekaligus edukasi kepada warga masyarakat, agar tetap menjaga kebersihan. Salah satunya dengan mencuci tangan sesering mungkin agar terhindari dari berbagai macam penyakit. Dan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan dimanapun.

"Sampai rumah, langsung mandi dan keramas. Baju dimasukkan dalam bak kasih air sabun, jangan digantung, ini harus dilakukan setiap hari. Karena kita tidak tahu apa yang terjadi saat berada di luar. Untuk itu, mari bersama - sama menjaga kebersihan diri sendiri terlebih dahulu sesuai dengan protokol kesehatan," tambahnya.

"Kita tahu, saat ini Covid-19 telah menjadi pandemik di seluruh negara, tak terkecuali Indonesia. Untuk itu, saya mohon kepada masyarakat Mojokerto khususnya Ngoro untuk sama - sama bekerjasama dengan pemerintah daerah, dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dengan disinfektan secara mandiri, tidak membeli bahan makanan pokok dengan berlebihan, tetap waspada dan tidak panik," tegasnya.

Reporter : Wiwit
Editor     : Wafa

1 komentar:

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"