Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 22 Maret 2020

Warga Dusun Gonggangan Desa Bolon Adakan Kerja Bakti Bersama

Karang Anyar, SNN.com - Warga RT.01/RT.02, /RW.03 Dusun Gonggangan, Desa Bolon, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karang anyar Jawa Tengah mengadakan gotong royong untuk kerja bakti bersama.

Gotong royong kerja bakti rupanya telah menjadi budaya, serta kegiatan rutin bagi warga di RW 03 tersebut.
 
Ketua Rukun Warga/RW Mas Wilopo yang memimpin langsung kegiatan kerja bakti mengatakan kepada awak Media Sorot Nuswantoro, kerja bakti ini merupakan salah satu program RW yang Di dukung oleh Dua RT diagendakan Rutin minimal 1 bulan sekali setelah pada malam harinya mengadakan pertemuan rutin Arisan dan rapat warga RW.03, kali ini seluruh warga menjalankan program kerja yang sudah di sepakati bersama oleh warga untuk kebersihkan lingkungan jalan dan Sungai yang banyak tumbuh ilalang di wilayah Lingkungan RT.01.RT.02/RW.03 Dusun Gonggangan Desa bolon.

“Terima kasih warga masyarakat RT.01.RT.02 sangat antusias untuk kerja bakti ,ini sangat bagus. Sehingga lingkungan jalan-jalan yang ada di Rt.01.RT.02/RW.03 terlihat indah dan bersih, selain itu juga rutin kegiatan membersihkan jentik-jentik nyamuk agar terhindar dari virus DBD,”ungkap Mas Wilopo selaku Ketua RW, minggu (22/03/2020).

Menurut Mas Wilopo, kegiatan kerja bakti tersebut guna menetralisir penyakit demam berdarah yang saat ini sedang menjadi trend di masyarakat, lebih khususnya dilingkungan RT.01.dan RT.02 sendiri karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Ia berharap agar kerja bakti dan gotong royong tetap dilaksanakan kedepannya. Semua harus sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Ketua  RT.01.Mas Sugeng Widodo dan Ketua RT.02. Mas Samijo   menyampaikan, kerja bakti gotong royong ini sudah menjadi kegiatan rutinitas bagi warga RT.01. RT.02/Rw.03. Dusun Gonggangan

Selain membersihkan sampah dan membabat rumput, dan pohon yang melintang di atas jalan semuanya di tebang yg memang sudah waktunya di perbaiki dan di rapikan.

“Kerja bakti gotong royong ini dilakukan rutin setiap seminggu sekali,dan antusias warga pun sangat baik, karena untuk memperindah jalan-jalan atau fasilitas-fasilitas umum yang ada di lingkungan RT.01.RT.02 /Rw.03 Dusun Gonggangan, "papar Mas Wilopo.

Selain itu Mas Sugeng Widodo dan Mas Samijo ketua RT.01 dan RT02 Menambahkan dengan adanya kegiatan gotong royong ini kita juga berharap tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti penyakit demam berdarah di lingkungan RW.03

“Untuk menjaga lingkungan Mas Wilopo menyampaikan bersih pun di perioritas pertama, maka kami dari Warga selalu rutin mengadakan kerja bakti di lingkungan. Demi kenyamanan, kebersihan, dan kesehatan kita semua. Kegiatan kerja bakti ini juga diikuti semua warga RW.03, "ujarnya.

Mas wilopo juga berharap  agar semua masyarakat sadar terkait yg sudah di sepakati  warga RW.03 Tentang jaga malam/pos kampling agar tetap mentaati jadwal piket ronda menjaga keamanan wilayah RW.03 dan sekitarnya.untuk menjaga kebersihan lingkungan.Mas wilopo juga menginginkan Sampah tidak boleh dibuang sembarangan dan rumput liar disekitar rumah harus dibersihkan biar tampak bersih dan rapi akan menjadikan sudut pandang yang indah dan damai.

Reporter : Muchyidin
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"