Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 23 Maret 2020

SARJONO "Bersama Masyarakat Membangun Tegaltirto Yang Lebih Baik Dan Berkembang"

Sleman, SNN.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemda Kabupaten Sleman, menggelar pesta demokrasi melalui Pilkades serentak dengan meliputi 49 desa. Diantaranya Desa Tegaltirto, Berbah, Sleman dengan peserta ada empat kandidat. Salah kandidat yang ditemui Sorot Nuswantoro news.com  dikediamannya, Padukuhan Candirejo RT 003,RW 033 Tegaltirto, Berbah, Sleman, Yogyakarta adalah *SARJONO*

Sarjono Cakades Tegaltirto No.4 kelahiran Yogyakarta 5 November 1965 ini, memang dikenal oleh semua lapisan masyarakat sedesa Tegaltirto sebagai seorang calon pemimpin yang mempunyai jiwa sosial dan peduli terhadap kemajuan desanya. Bukti pengabdiannya telah diwujudkan  sejak menjabat sebagai Dukuh Candirejo. Selama menjabat Dukuh, mengalami banyak perubahan dan kemajuan telah dicapai diberbagai sektor. Baik disektor pembangunan fisik, infrastruktur, perekonomian melalui industri rumah tangga( Homy Industry ), Industri kecil kecilan, Kerajinan, UMKM bisa menghantarkan Padukuhan Candirejo dikenal oleh desa lain se Kecamatan Berbah. Apalagi di bidang seni budaya warisan nenek moyang yang dikenal sangat adiluhung, seperti:Kethoprak, Karawitan, Jathilan, Prajurit Bregada, Hadroh yang merupakan kesenian yang bernafaskan islami telah dikondisikannya dengan baik oleh suami dari "Ibu Kadariniyati atau Bu Rini sapaan akrabnya sehari hari. Terlebih lagi kesenian modern(Kreasi Baru), seperti halnya Campur Sari.

Selain itu Sarjono juga mendirikan Paguyuban Campur Sari( CS) Mitra Nada. Demikian juga putrinya sulung Galuh Rakasiwi, selain presenter Jogja TV juga pendiri Rakasiwi Entertainment. Sehingga Cakades Sarjono yang telah mempunyai anak tiga dan cucu dua ini, akan mempedulikan kesenian tradisional ( Klasik) maupun modern yang ada diDesa Tegaltirto, jika pada Pilkades yang digelar secara serentak bersamaan 48 desa se Kabupaten Sleman pada hari Minggu Wage 29 Maret 2020 Periode 2020-2026 mendatang, "tandas Sarjono.


Sedangkan mengenai Visi Cakades Sarjono yang juga sebagai pendiri  CV.Mitra Abadi yang bergerak di bidang konstruksi bangunan dan jalan ini, mempunyai inspirasi mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Tegaltirto, yaitu *MEWUJUDKAN DESA TEGAL TIRTO YANG AMAN,SEJAHTERA,SEHAT,CERDAS,BERBUDAYA DAN BERAKHLAK MULIA* Untuk bisa terwujudnya visinya, yaitu dengan melalui empat(4) pilar. Antara lain: Kerja Keras,Kerja Cerdas, kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas. Mengenai Visi, Misi utama yang akan dijalankan oleh Cakades Nomor:4 Sarjono kepada masyarakat.

  Visi, yaitu *Terwujudnya Desa Tegaltirto Yang Sejahtera, Aman, Sehat, Berbudaya dan Berakhlak Mulia*.

Sedangkan Misi Cakades Sarjono  Mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Tegaltirto. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan  Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa serta meningkatkan produksi rumah tangga kecil. Meningkatkan kesehatan kebersihan desa serta mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat  melalui program pemerintah. Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola Pemerintah Desa yang baik Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat desa dan daya saing desa. Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan desa . Meningkatkan kehidupan yang harmonis , berbudaya, beragama dalam kehidupan sehari hari. Mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi dalam kehidupan sehari hari baik dalam pemerintahan maupun masyarakat desa.

Visi,Misi akan dijalankan sebagai program kerjanya enam tahun kedepan setelah dilantik dan menjalankan roda Pemerintahan Desa Tegaltirto yang lebih baik, maju dan berkembang, sehingga masyarakat bisa hidup makmur dan sejahtera. Apalagi dalam masalah pembangunan, selalu dikondisikan melalui jangka pendek, menengah dan panjang. Jangka  pendek, salah satunya adalah dengan membentuk aparatur desa dengan menyekolahkan perangkat desa sesuai bidang dan keahliannya. Jangka  menengah, salah satunya memanfaatkan tanah sekitar lapangan agar mendapatkan pendapatan/valu bagi masyarakat  dan juga merevisi atau memperbaiki gapura perempatan Sanggrahan agar lalu lintas lancar. Jangka panjang, diantaranya  membuat wisata bengkel dengan Sport Track juga akan menciptakan petani milenial dari wilayah Tegaltirto. Untuk bisa mewujudkan Visi dan Misinya kepada masyarakat *Sarjono Mohon Do'a Restu Dan Dukungan Suaranya di TPS dengan cara MENUNUL No. 4/ nama*  Insya Allah bermanfaat, "pungkasnya.

Reporter : Jono,Sugiyanto
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"