Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 28 Maret 2020

Warga Gamplong 1 Bantingan Cegah Covid - 19

Sleman, SNN.com - Warga Gamplong 1 Sumberrahayu, Moyudan, Sleman dengan semangat gotong royong  mengadakan penyemprotan pencegahan  Covid 19, Sabtu 28/03/2020.

Koodinator Penyemprotan Maulana (Maul) menjelaskan bahwa penyemprotan kali ini dengan cara dor to dor untuk seluruh warga guna mengantisipasi dan  memutus rantai merebahnya covid 19.

Dan mengenai dana untuk penyemprotan Sinong Prabanta yang juga sebagai ketua Rw 03 Gamplong 1  menjelaskan kalau dana penyemprotan didapat dari iuran secara bantingan saat kumpulan Rw. Hal ini dilakukan karena mengingat penyebaran Covid 19 yang saat ini seolah menjadikan wabah di kalangan  masyarakat mengadakan penyemprotan secara massal untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Gamplong khusunya.

Fitriyanto, menambahkan untuk penyemprotan kali ini di fokuskan di tempat tempat fasilitas umum seperti mushola,masjid sekolahan sekolahan, dan tempat ibadah lainya. Dengan harapan setelah dia adakan penyemprotan massal kali ini nantinya bisa mencegah penyebaran Covid 19 yang berada di wilayah sehingga nantinya masyarakat tidak merasa was was.

Dan  masyarakat sendiri diharapkan juga bisa selalu menjaga kebersihan lingkungan sendiri dan di biasakan mencuci tangan setelah bepergian, sehingga nantinya bisa tercipta suasana yang sehat juga di sekup keluarga masyarakat, "imbuhnya.

Reporter : Ahmad Dalban
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"