Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 30 Maret 2020

Warga Pedukuhan 8 Modinan Bergerak Cegah Penyebaran Covid 19

Kulonprogo, SNN.com - Dalam rangka ikut menyukseskan program pemerintah dan anjuran lockdown wilayah, warga Pedukuhan Modinan Pedukuhan 8 Brosot, Galur, Kulonprogo melakukan penyemprotan Disinfektan ke semua rumah penduduk dan tempat-tempat umum pada Minggu, (29/03/2020).

Kegiatan ini di prakarsai oleh Kepala Dukuh Galih dibantu oleh ketua  RT Modinan Budi Riyanto juga di bantu oleh Remaja masyarakat dan oleh masyarakat. Hal ini dilakukan karena bentuk dari kesadaran seluruh warga Modinan Pedukuhan 8 terkait merebaknya virus covid-19. Penyemprotan juga dilakukan di jalan-jalan keluar masuk Pedukuhan Modinan Pedukuhan 8 Rt 35 Rw 16 Brosot Galur Kulonprogo.

Galih juga menjelaskan, kepada wartawan SNN.com bahwa semua biaya untuk beli obat obatan dan alat semprot di tanggung Dana Kas desa, tapi untuk pelaksanaannya swadaya masyarakat.

Galih juga menambahkan, bahwa selama belum ada perubahan membaik kegiatan akan terus dilakukan untuk antisipasi merebaknya covid-19.

"Kegiatan ini akan berkesinambungan sampai batas waktu telah dinyatakan aman dari pemerintah pusat dan daerah, "pungkasnya.

Reporter : Hoho
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"