Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 26 Maret 2020

Cegah Corona (Covid - 19), Pemdes Trepan Akan Melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Secara Masal Selama 3 Bulan

Lamongan, SNN.com - Pemerintah Desa Trepan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan Dalam Mengantisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) mengadakan penyemprotan cairan Disinfektan secara masal ke rumah-rumah warga dan area Desa, Kamis (26/03/2020).

Rencananya, penyemprotan disinfektan secara massal akan dilakukan selama 3 bulan berturut-turut. Dalam kegiatan ini pemerintah Desa Trepan dibantu dan bekerjasama dengan warga masyarakat dan juga di dukung oleh TNI/ POLRI.

Kepala Desa Trepan Djuwoto, S.Pd saat dikonfirmasi SNN.com mengatakan, kegiatan penyemprotan Disinfektan di fokuskan di seluruh masjid dan Mushola juga fasilitas umum. Mulai Kantor Desa, Sekolahan, Toko, Lapak Penjual Makanan di sekitar desa dan juga rumah warga se Desa Trepan.

“Kegiatan pencegahan ini akan kami lakukan terus dan benar-benar warga aman dari Virus ini, ”ujarnya.


Djuwoto, S.Pd juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya gebyar saja, tapi benar- benar real gerakan untuk mengajak masyarakat melakukan upaya perilaku hidup bersih dan sehat, semoga virus Corona segera berhenti.

"selain penyemprot disinfektan, sebagian petugas juga memberikan edukasi tentang virus Corona dan pencegahannya. Dengan begini kami benar-benar sudah melakukan pencegahan sejak dini, "pungkasnya.

Reporter : Zainal A
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"