Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 29 Maret 2020

Kampung Jetak Semangat dan Greget Dalam Penanggulangan Covid 19

Bantul, SNN.com - Greget dan semangat masyarakat untuk penanggulangan kasus Covid-19 terus berlangsung, seperti Warga Kampung Jetak Bangunharjo Sewon Bantul di pimpin Walgiman ketua RT melakukan sosialisasi Social Distancing ke warga masyarakat, Minggu 29/03/2020.

Salah satu kegiatan tersebut adalah pemasangan spanduk di jalan-jalan masuk kampung yang berisi himbauan stay at home, bagi warga luar yang hendak berkunjung ke Kampung Jetak agar menunda dulu jika memang tidak urgent atau penting, begitupun untuk warga masyarakat kampung Jetak untuk lebih banyak di rumah kecuali hal- hal yang memang penting dan mendesak.

Walgiman, juga  menyampaikan bagi warga masyarakat yang berkunjung atau datang dan berasal dari wilayah pandemi agar melapor kepada pengurus RT untuk di teruskan kepada instansi terkait.
" kami menghimbau untuk masyarakat dari luar kota yang berkunjung atau warga masyarakat yang dari bepergian luar kota di mohon untuk melapor pengurus kampung, melakukan isolasi mandiri 14 hari dan jika ada keluhan batuk pilek atau demam segera periksa di Puskesmas atau RS terdekat",  ungkapnya.

Pemasangan spanduk himbauan di pimpin tokoh masyarakat Ari Wijayanto, Tri Haryanto, Tanto, Nonot dan  di bantu oleh  tokoh muda Bayut, Ibnu, Qoyum, Rizki  dan juga  warga masyarakat.

" spanduk kami pasang di jalan masuk dan keluar kampung, sekaligus kami sosialisasi pentingnya hidup bersih dan sehat kepada warga masyarakat" , pungkasnya kepada Wartawan SNN.COM.

Reproter : G. Raharjo
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"