Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 29 Maret 2020

Cegah Penyebaran Virus Covid - 19, Pemdes Gondang Lor Adakan Penyemprotan Masal

Lamongan, SNN.com - Dalam Mengantisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Desa Gondanglor, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan mengadakan penyemprotan cairan Disinfektan secara masal di semua dusun di wilayah Desa Gondanglor, Minggu (29/03/2020).

Penyemprotan disinfektan secara massal rencananya akan dilakukan selama 3 bulan berturut-turut. Dalam kegiatan ini pemerintah Desa Gondanglor dibantu dan bekerjasama dengan warga masyarakat dan juga di dukung oleh TNI/ POLRI, Perguruan pencak silat Kera sakti, Setia Hati (SH) dan Karang taruna.

Kepala Desa Gondanglor Hardyan Permana mengatakan, kegiatan penyemprotan Disinfektan di fokuskan di seluruh masjid dan Mushola juga fasilitas umum. Mulai Kantor Desa, Sekolahan, Toko, Lapak Penjual Makanan di sekitar desa dan juga rumah warga se Desa Gondanglor.

“Kegiatan pencegahan ini akan kami lakukan terus dan benar-benar warga aman dari Virus ini, ”ujarnya.


Hardyan memberikan himbauan edukasi kepada warga agar tidak panik dalam menghadapi virus covid 19 dan bila ada sanak saudara yg baru pulang dri luar kota untuk segera melapor ke perangkat atau tokoh masyarakat setempat.

"bahwa kegiatan ini bukan hanya gebyar saja, tapi benar- benar real gerakan untuk mengajak masyarakat melakukan upaya perilaku hidup bersih dan sehat, semoga virus Corona segera berhenti, "pungkasnya.

Reporter : Isnandar/Galeh
Editor   : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"